Kapolres Situbondo Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres, Kasat dan Kapolsek

TNI / Polri143 Dilihat

SITUBONDO, tretan.news – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. pimpin langsung upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kasat Resnarkoba, Kasat Polairud, Kapolsek Kendit dan Kapolsek Asembagus serta Kasi Propam yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Situbndo, Senin (9/10/2023)

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya, Wakapolres Situbondo dari Kompol Pujiarto, S.H., M.H. kepada Kompol I Made Prawira Wibowo, S.ST., S.I.K., M.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Magetan. Sedangkan Kompol Pujiarto menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Instruktur Gadik SPN Polda Jatim.

Kemudian, Kasat Resnarkoba dari AKP Ernowo, S.H. kepada AKP Muhammad Luthfi, S.H. yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Umbulsari Polres Jember. Sedangkan AKP Ernowo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Sukodono Polres Lumajang.

Selanjutnya, Kapolsek Kendit Iptu Suryanto, SH. pindah tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Situbondo, pengantinya adalah Iptu Harsono, SH yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Propam. Untuk posisi Kasi Propam digantikan oleh Ipda I Komang Adi Aryama, SH. yang sebelumnya bertugas sebagai KBO Satresnarkoba.

Sedangkan, Kasat Polairud AKP Muhammad Hasanudin, SH memasuki masa pensiun digantikan Kapolsek Asembagus Iptu Gede Sukarmadiyasa, SH., MH. Sementara posisi Kapolsek Asembagus diisi oleh Iptu Untoro Windu, SH. yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit 1 Satreskrim Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan atau alih tugas dilingkungan Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi, hal ini dimaksudkan untuk kepentingan strategis dan peningkatan dinamika organisasi. Selain untuk penyegaran dan kesehatan organisasi dimaksudkan juga untuk menyiapkan personil Polri dengan sumber daya manusia atau personil yang unggul, sehingga dapat menjawab tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Serah terima jabatan mempunyai makna yang sangat penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan personil melalui mekanisme dan tahapan tata kelola managemen sumber daya manusia yang benar,” ucap Kapolres Situbondo

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Lama atas dedikasi, loyalitas serta pengabdianya yang terbaik untuk Polres Situbondo. Sedangkan kepada Pejabat Baru diharapkan segera menyesuaikan, mengenali lingkungan sekitar dan beradaptasi di wilayahnya supaya dapat meningkatkan standar kinerja yang profesional dan berprestasi.

“Kepada pejabat lama diucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian untuk Polres Situbondo dan masyarakat Situbondo. Sedangkan kepada pejabat baru, selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru,” pesan Kapolres Situbondo

Upacara serah terima jabatan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf serta Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo dan Pengurus serta personel dan ASN Polres Situbondo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *