Kakek Tua Sebatang Kara Hidup di Gubuk Reot, Bertahan dengan Uluran Tangan Tetangga

Berita, Sosial327 Dilihat

Sampang,Tretan.News – Di sudut desa terpencil, seorang kakek tua berusia 68 tahun, Sahid, hidup dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Tinggal sendirian di sebuah gubuk reot yang hampir roboh, Pak Sahid harus berjuang keras untuk bertahan hidup setiap harinya.

Gubuk yang menjadi tempat tinggal Pak Sahid tidak layak huni. Dindingnya terbuat dari bambu yang sudah lapuk, atapnya bocor di sana-sini, dan lantainya hanya berupa tanah.

Tak hanya itu berdasarkan pantauan awak media di lokasi di rumah pak Sahid Tidak ada fasilitas dasar,Dalam kondisi serba kekurangan ini, aliran listrik dan air Pak Sahid hanya mengandalkan bantuan atau uluran tangan dari tetangga-tetangganya yang tidak jauh dari rumahnya.

“Pak Sahid ini belum pernah menikah sampai saat ini, sudah lama tinggal di gubuk reot tak layak huni, Kami, warga sekitar, berusaha sebisa mungkin membantu beliau,” ujar salah satu tetangganya dan tetangga lainnya bergantian mengirimkan makanan dan kebutuhan pokok untuk Pak Hamid. Jumat (14/6/24).

Keadaan kesehatan Pak Sahid pun mulai menurun seiring bertambahnya usia dan kondisi tempat tinggal yang tidak layak.

“Pak Sahid tinggal di dusun Pang Batas, Desa Plampaan, kecamatan Camplong, kabupaten Sampang madura,”Tandas. 

Sementara Pak Sahid saat di wawancara awak media menyampaikan sendirinya tetap tabah dan bersyukur meskipun kehidupan nya serba kekurangan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh tetangga sekitarnya.

“Saya berterima kasih sekali kepada tetangga-tetangga saya yang sudah seperti keluarga sendiri. Tanpa mereka, saya tidak tahu bagaimana bisa bertahan,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Pak Sahid mengaku bahwa dirinya mendapatkan bantuan dari pemerintah desa mulai dari uang tunai maupun bantuan pangan non tunai berupa beras, namun bantuan itu tidak mampu mencukupi kehidupan nya.

“Saya berharap ada perhatian dari pemerintah atau pihak dermawan yang bersedia membantu mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak dan akses terhadap pelayanan kesehatan yang memadai,”pungkasnya.

Diinformasikan Pak Sahid empat bersaudara namun semuanya sudah memiliki kesibukan masing-masing dan semuanya serba kekurangan

Perlu diketahui Segenap warga desa juga berharap, kisah Pak Sahid dapat menggerakkan hati banyak orang untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan seperti pak Sahid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *