Jum’at Berkah || Kapolsek Cerme Laksanakan Giat Safari Di Masjid Nurul Huda Desa Ngabetan

Berita, TNI / Polri172 Dilihat

Gresik, Tretan.News – Dalam rangka menciptakan situasi yg kondusif menjelang tahun politik berbagai upaya telah dilakukan oleh jajaran polres gresik khususnya polsek cerme, salah satunya yaitu dengan kegiatan safari jum’at berkah / jum’at curhat dengan sasaran para jama’ah sholat jum’at. 15/09/2023.

Pada pekan ini kapolsek cerme Iptu Andik Asworo, SH, MH beserta jajarannya melaksanakan kegiatan safari jum’at berkah / jum’at curhat di masjid nurul huda Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik yang mana jama’ah yang hadir dalam kegiatan sholat jum’at hampir 300 orang warga sekitar Desa Ngabetan, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik, AKBP ADITYA PANJI ANOM, S.I.K melalui Kapolsek Cerme IPTU ANDIK ASWORO, SH, MH. menyampaikan bahwa kegiatan jum’at berkah / jum’at curhat secara terus menerus dilaksanakan karna melalui kegiatan tersebut sangat berdampak positif baik bagi institusi polri maupun masyarakat, salah satu contoh dampak baiknya polri bisa semakin dekat dengan masyarakat, menyerap aspirasi / unek – unek masyarakat, dan tentunya bisa membangun sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat secara baik.

Selain itu, momen tersebut bisa digunakan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak seluruh jama’ah pada sholat jum’at untuk bersama sama ikut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya.

Adapun pesan – pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolsek Cerme IPTU ANDIK ASWORO, SH, MH antara lain : antisipasi kebakaran baik rumah maupun lahan karna musim kemarau cuaca sangat panas, antisipasi terjadinya tindak pidana curat, curas dan curanmor, antisipasi penyalahgunaan narkoba, antisipasi maraknya judi online serta pentingnya persatuan dan kesatuan dalam pesta demokrasi pemilu 2024, perbedaan pilihan dan warna baju jangan dijadikan trigger perpecahan dilingkungan tempat tinggal sehingga antar warga tidak rukun, guyub yg bisa berdampak pada perpecahan di lingkungan tempat tinggal.

Selain menyampaikan pesan kamtibmas, jajaran polsek cerme juga mewakafkan beberapa kitab suci al qur’an kepada takmir masjid yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemakmuran masjid nurul huda.

Min/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *