JELANG HUT TNI KE-78, LANAL BATUPORON TURUT AMBIL BAGIAN DALAM BAKSOS KESEHATAN

TNI / Polri476 Dilihat

Batuporon, tretan.news – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, Nakes gabungan yang terdiri dari Diskes Koarmada II, Balai Pengobatan (BP) Lanal Batuporon, Rumkit TK III BRW/SBY, Denkesyah SBY, Yankes Kostrad, RS Sumitro Lanud Muljono Surabaya, Dinkes Kab. Bangkalan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos), bertempat di Lapangan Kerapan Sapi R.P. Moh Noer, Kab. Bangkalan, Madura. Sabtu (30/09/2023).

Bakti Sosial (Baksos) kali ini dihadiri 1.000 orang meliputi pengobatan umum, sunatan massal, Pemeriksaan Lab serta pendistribusian 1.000 paket sembako oleh Aster Panglima TNI, Mayjen TNI Mochamad Safei Kusno, S.H., yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat Bangkalan.

Dalam amanat Aster Panglima TNI yang dibacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., mengatakan, bahwa solusi untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan dan pemberian bantuan bahan pokok sebagai wujud keikutsertaan TNI beserta komponen bangsa lainnya dalam mengatasi kesulitan serta membangun kesiapsiagaan dalam kehidupan bermasyarakat, guna menciptakan ruang alat kondisi juang yang tangguh dalam menghadapi segala bentuk ancaman bidang ipoleksosbudhankam, yang dapat membahayakan terhadap persatuan, kesatuan serta kedaulatan bangsa dan negara, dan terbinanya potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan, ujar Pangdam V/Brawijaya.

“Selain Bakti Sosial TNI yang sudah terprogram setiap tahunnya, TNI juga melaksanakan bakti sosial yang tidak terprogram yang merupakan respon cepat dari data Satkowil serta laporan kondisi yang dialami masyarakat”.

Aster berharap dengan adanya kegiatan Bakti Sosial kesehatan ini dapat mewujudkan masyarakat Kab. Bangkalan yang sehat, bersih dan terciptanya semangat kebersamaan, gotong royong sehingga tercipta persatuan dan kesatuan yang kuat serta mempererat kemanunggalan TNI –rakyat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial antara lain, Aster Panglima TNI Mayjen TNI M Syafei Kasno, S.H., Pangdam V/Brw Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., beserta PJU Kodam V/Brawijaya dan PJU Korem 084/BJ, Danlanud Iswahyudi Marsma TNI Wastum, Danlanud Abd. Saleh Marsma TNI Fairlyanto S.T, M.A.P., Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Eventius Teddy Danarto, Ka RSAL Dr Ramelan Laksma TNI dr. Benny Jovie, Sp.JP., FIHA., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili,S.E., Kadispotmar Koarmada II Letkol Laut (P) Bestralis P. Yudianto, Forkopimda Provinsi Jatim, Forkopimda Kab. Bangkalan, pejabat OPD Bangkalan, serta Toga, Toda, Tomas se-Madura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *