Jaga Stamina, Polres Gresik Gelar Kesamaptaan Jasmani

Berita, TNI / Polri110 Dilihat

GRESIK – Polres Gresik melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode II (kedua) T.A. 2023 bertempat di Stadion Petrokimia Gresik.Jumat (15-09-2023).

Kegiatan dibagi empat golongan umur, mulai dari tanggal 12,13,14 dan 15 September 2023, seluruh personel Polres Gresik wajib mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali.

Dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani ada beberapa materi tes yang harus dilalui personil, yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh personil dilakukan tes kesehatan, guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani Berkala Periode II T.A. 2023 di Polres Gresik

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel.

“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolres Gresik

Sebelum pelaksanaan dimulai, Kabag SDM Kompol Dedik Winardi memberikan arahan kepada para peserta, agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut.

Akpol Lulusan 2002 menambahkan, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri, antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini, diharapkan dapat memotivasi para personel Polres Gresik untuk dapat menjaga fisiknya, agar tetap prima melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga”, tutup AKBP Adhitya.

Min/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *