Ibu Iriana Jokowi Bersama OASE KIM Tanam Pohon dan Bebersih Pantai Kenjeran Surabaya

Berita110 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan Wury Ma’ruf Amin dan ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menggelar kegiatan menanam bibit pohon dan membersihkan Pantai Kenjeran Surabaya, Jawa Timur (Jatim), tepatnya di kawasan Taman Suroboyo, pada Kamis (26/10/2023) kemarin sore.

Dilansir dari antaranews, bibit pohon yang ditanam di taman yang diresmikan oleh Wali Kota Surabaya saat dijabat Tri Rismahirini pada 29 Maret 2019 tersebut adalah Ketapang Kencana atau Terminalia mantaly yang merupakan tanaman vegetasi pantai.

Kegiatan dilanjutkan dengan bersih-bersih Pantai Kenjeran yang berlokasi tepat di belakang Taman Suroboyo, dibantu oleh anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) asal wilayah setempat.

“Jangan buang sampah sembarangan. Kan sudah disediakan tong sampah. Sampah berserakan kayak gini ini kan gak bener,” tutur Istri Wali Kota Solo Selvi Ananda Gibran Rakabuming.

Lewat kegiatan tersebut, Iriana Jokowi bersama ibu-ibu OASE KIM mengajak masyarakat untuk mencintai an peduli serta menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya di Surabaya, mengimbau agar masyarakat menjaga kebersihan Pantai Kenjeran yang telah menjadi salah satu ikon Kota Pahlawan.

Sebelumnya Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin serta OASE KIM membagikan sejumlah sepeda lipat kepada para pelajar ketika melaksanakan kunjungan kerja ke SDN Pakis III/370 Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *