Dukung UMKM, Polres Bojonegoro Bantu Promosikan Produk Kuliner Melalui Jejaring Sosial

TNI / Polri184 Dilihat

BOJONEGORO, tretan.news – Dalam rangka mendukung program pemerintah dan bentuk implementasi program quick wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam hal pemulihkan ekonomi, Polres Bojonegoro Polda Jatim melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan terobosan inovatif untuk pengembangan UMKM.

Wujud terobosan tersebut dengan membantu mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui platform media sosial yang dimiliki Satlantas Polres Bojonegoro.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kasat Lantas, AKP Anjar Rahmad Putra saat dikomfirmasi awak media, Senin (13/11).

AKP Anjar menerangkan tujuan terobosan itu untuk bisa menjadi branchmark (tolak ukur) kebangkitan pelaku UMKM Bojonegoro untuk meningkatkan perekonomian.

Pihaknya meyakini dengan fitur menarik dapat membantu mengoptimalkan promosi produk UMKM.

“Jadi, kami akan membantu mempromosikan produk UMKM melalui instagram Polantas Bojonegoro,” ujarnya.

Ia menjelaskan caranya cukup mudah, yaitu para pelaku UMKM dipersilahkan posting produk unggulan UMKMnya melalui instagram.

“Jangan lupa tandai akun instagram Polantas Bojonegoro beserta tagar #polantasbojonegoropeduliumkm,” jelas AKP Anjar

Jika produk UMKM ingin direview, pemilik produk dapat mengirim ke kantor Satlantas Polres Bojonegoro atau Direct Message (DM) ke akun instagram Polantas Bojonegoro.

“Dalam mempromosikan ini tidak dipungut biaya alias gratis, waktu mempromosikan produk pada hari Rabu saja,” imbuhnya.

AKP Anjar mengatakan tugas Polri bukan hanya menciptakan dan melaksanakan kondusivitas Kamtibmas saja, melainkan turut membantu mengembangkan sektor ekonomi.

Menurutnya, salah satu upaya itu dilakukan dengan membantu bagi UMKM untuk mempromosikan produk melalui platform media sosial.

“Tentunya ini bagian dari upaya kita untuk membantu UMKM dan saya doakan UMKM yang ada di Bojonegoro terus bisa semakin bertumbuh dan perekonomian semakin meningkat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *