Diduga Kecopetan Uang Saat Belanja Dipasar Sentol Untuk Merayakan Maulid Nabi, Nenek Tua Disampang Dibanjiri Bantuan dari Netizen

Berita, Sosial459 Dilihat

SAMPANG, tretan.news – Pasca viral di jagat maya sebuah video yang memperlihatkan seorang nenek baru saja kehilangan uangnya karena diduga dicopet dipasar Sentol, desa muktesareh, kecamatan kedungdung, kabupaten sampang madura kini dibanjiri bantuan oleh para dermawan.

Melalui video yang diunggah akun Tiktok@adef-mubarak pada Selasa (3/10/223) Sore ditonton 355.9K netizen, selain itu video ini juga menuai berbagai macam komentar.

Video tersebut memperlihatkan seorang nenek yang memakai kerudung hijau sedang sedang kebingungan lantaran uang miliknya hilang

Dalam video tersebut, seorang perempuan yang merekam video bertanya kepada si nenek benda apa yang ada di dalam kantong plastik warna hitam uang dengan sebesar Ro.1150.000

Bantuan tersebut datang dari berbagai kalangan seperti halnya dari Ikatan Keluarga Madura (Ikama) dan dari para dermawan lainnya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu Kyai Gofar Muqib Syahwi salah satu warga setempat dan pemilik akun tiktok @adef-mubarak bahwasanya nenek tersebut diduga dicopet pada saat hendak mau belanja untuk merayakan maulid nabi Muhammad SAW.

Dirinya juga mengungkapkan identitas nenek tersebut diketahui bernama Misura (70) janda tua yang tinggal di dusun Tangkat Daya, Desa Pajeruan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

“Kedatangan kami ingin menyerahkan bantuan kepada nenek Misura ini mas dari saudara Rofi’ih Baqir asal Desa Tambek Kecamatan Omben, dan juga dari IKAMA dengan total Rp.10.000.000 mas,” Ungkapnya Rabu (4/10/23) Sore.

Pihak nya juga menceritakan keseharian nenek Misura ini sebagai penjual ikan asin keliling dengan hasil Rp 15.000 perharinya.

“Saat mengetahui hal itu kami kami langsung memposting di akun tiktok saat itupun dibanjiri komentar yang ingin membantu nenek Misura ini mas,” Jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para netizen yang sudah membantu nenek Misura ini.

“Semoga senantiasa alloh yang membalas kebaikan nya, dan orang yang mengambil uang nenek Misura ini segera bertobat,” tandasnya.

Saat di wawancarai Misura menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang sudah membantunya.

Misura sempat berfikir usai uangnya hilang itu gagal untuk merayakan kelahiran nabi Muhammad SAW, karena menurutnya uang itu dari hasil jerih payah penjualan ikan asin keliling.

“Terima kasih pak ya yang sudah membantu saya semoga alloh yang membalas kebaikan nya,” pungkasnya.

Diinformasikan waktu uangnya hilang di copet Misura memilih tidak melaporkan kepada pihak kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *