Dengarkan Aspirasi Warga, Polres Sampang Gelar Jum’at Curhat Bersama Masyarakat

Sampang, Tretan.News – Dalam rangka mendengarkan keluh kesah Masyarakat, Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K.M.H. menggelar kegiatan Jum’at Curhat bersama Masyarakat Kecamatan Torjun, bertempat di Pondok Pesantren Darus Salam, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang. Jum’at (01/09/2023). Pukul 10.00 Wib

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni :
– Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat
– Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K.M.H
– Kasdim 0828 Sampang
– Pengasuh Yayasan PP Darus Salam Torjun KH Mohammad Ainul Abied Syah
– Forkopimcam Torjun
– PJU dan Anggota Polres Sampang
– Kapolsek Torjun AKP Heriyanto SH
– Danramil Torjun
– Bhabinkamtibmas Kecamatan Torjun
– Babinsa Koramil Torjun
– Kepala Desa Torjun
– Pj Kepala Desa Torjun
– Ustadz dan Ustadzah Ponpes Darus Salam Torjun
– Santri Santriwati Ponpes Darus Salam Torjun

Sambutan diawali oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, dia mengucapkan Selamat datang di Pondok Pesantren Darus Salam Kecamatan Torjun kepada Bapak Kapolres Sampang beserta Rombongan, dan dia menjelaskan tentang Desa Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Sampang beserta rombongan karena sudah bisa hadir dalam acara Jum’at Curhat pagi ini, berkat acara ini menjadikan masyarakat Kecamatan Torjun khususnya Desa Torjun bisa mendapatkan Solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi di wilayahnya,” ucapnya.

Selanjutnya, sambutan oleh Kapolres Sampang, dia menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan bentuk Silaturahmi, Dialog, dan Diskusi, serta mendekatkan Polri dengan Masyarakat.

“Dalam acara ini, Masyarakat bisa menyampaikan permasalah yang dihadapi di Desa untuk nantinya dicarikan solusi dan hasilnya untuk kebaikan Masyarakat, saya harapkan agar pihak Kepolisian khususnya lingkup Polsek agar rutin turun ke Desa-Desa untuk memberikan himbauan Kamtibmas serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” ungkap Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K.M.H

Lebih lanjut, AKBP Siswantoro S.I.K.M.H menyampaikan bahwa Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Sampang saat ini masih aman dan kondusif.

Kemudian dalam sesi tanya jawab, Tokoh Masyarakat KH. Mohammad Ainul Abied Syah selaku pengasuh Yayasan PP Darus Salam Torjun mengatakan terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) agar dipasang di Jalan Raya yang tidak memiliki penerangan guna menghindari kerawanan aksi Kriminalitas.

Kapolres Sampang menjawab, “Untuk Lampu penerangan jalan, sudah ada Call Center petugas penerangan jalan di wilayah Kecamatan Torjun yang bertanggungjawab terkait hal tersebut, kalau memang sudah terpasang bisa segera menghubungi pihaknya agar segera mendapatkan respon, dan apabila lampu jalan belum terpasang maka nantinya akan di usulkan kembali saat Musrembang di Balai Desa masing-masing,” jawabnya.

AKBP Siswantoro S.I.K.M.H menambahkan bahwa pihak Kepolisian akan terus meningkatkan kegiatan Patroli dan dibantu oleh anggota Reskrim untuk meminimalisir munculnya gangguan Kamtibmas.

Pj Desa Torjun menyampaikan, “Terkait permasalahan acara Cek Sound adanya Pro dan Kontra di tengah-tengah masyarakat dan bagaimana tentang Perijinan acara tersebut agar tidak timbul permasalahan di Masyarakat, mohon diberikan solusi,” tanya Pj Kepala Desa Torjun

“Himbauan dari kami selaku pihak Kepolisian dalam menangani permasalahan tersebut yakni :
– Membatasi jam kegiatan, jangan sampai adanya penampilan DJ yang seronok dan tidak ber-etika, dan tidak ada komsumsi miras.
– Harus mendapatkan ijin dari lingkungan baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Daerah setempat.
-Tidak ada Cek Sound yang keliling melewati wilayah orang lain, hanya boleh dilakukan di lingkungan sendiri saja.
– Kegiatan Masyarakat boleh di laksanakan tetapi jangan sampai mengganggu kepentingan umum, agar tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutur Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.I.K.M.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *