Bupati Gresik Beri Penghargaan PT Smelting atas Partisipasinya Program GN Lingkaran

Berita, Daerah, Pemerintah172 Dilihat

Gresik, TretanNews – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan apresiasi penghargaan kepada PT Smelting atas peran serta aktif dan partisipasinya mendukung GN Lingkaran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Partisipasi itu bentuknya membayar premi Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan bagi 500 warga di Desa Roomo Meduran Kecamatan Manyar dan Desa Tlogopojok Kecamatan Gresik.

Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Asisten II Setda Gresik Edi  Samsul Hadi Siswoyo, kepada Asisten Dept. Manager of HR & IR, PT Smelting, Firdaus Fanani, di Balai Desa Roomo, Manyar, Kamis (14/9).

Ikut hadir dalam acara itu Kacab BPJSTK Gresik Benyamin Najmi,  Camat Manyar, Zainul, Kacab BPJS Kesehatan Dini dan perangkat Desa Roomo Maduran,Manyar.

Kacab BPJSTK Gresik Benyamin Najmi, menyebutkan, ada 500 warga di dua desa di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Kota yang dibantu pembayaran premi.

250 bayar BPJS Ketenagakerjaan Desa Roomo dan 250 BPJS Ketenagakerjaan Tlogo Pojok perlindungan Jaminan Hari Tua dan Jaminan Kematian selama 6 bulan.

“Terima kasih kepada PT Smelting yang telah membantu pembayaran premi perlindungan ketenaga kerjaan khususnya kepada pekerja rentan di dua desa ini,” terang Benyamin.

Disebutkan, selain premi dibayar oleh PT Smelting,  BPJS Ketenagakerjaan juga menerima pembayaran 100 pekerja rentan di Desa Roomo Meduran, Kecamatan Manyar. “Yang 100 pekerja rentan ini didanai oleh Anggaran Dana Desa Roomo,” kata Kacab BPJS Ketenagakerjaan Gresik.

Asisten Dept. Manager of HR & IR, PT Smelting, Firdaus Fanani mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan dalam berkomitmen memberikan perlindungan kepada pekerja rentan.

“Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada warga yang bekerja khususnya dalam perlindungan dan jaminan kerja pada pekerja rentan khususnya di Desa Roomo Maduran, Kecamatan Manyar dan Desa Tlogo Pojok Kecamatan Kota,” kata Firdaus Fanani.

Asisten II Setda Gresik Edi  Samsul Hadi Siswoyo memberi apresiasi kepada PT Smelting yang memperhatikan dan memberikan perlindungan kepada pekerja rentan di dua desa ini.

“Kami apresiasi karena ada 500 pekerja rentan yang diberi perlindungan ketenagakerjaan. Ini membuktikan pengelolaan kegiatan Corporate Social Responsibility atau CSR memberi manfaat kepada warga sekitar perusahaan,” ujar Edi Samsul Hadi Siswoyo.

Min/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *