BPBD Sampang Droping Air Bersih Kepada Warga Dusun Doko Kedungdung Sampang, Pemuda Setempat Ucapkan Terima Kasih

Sosial204 Dilihat

Sampang, tretan.news – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sampang kembali salurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan akibat dampak musim kemarau panjang.

Seperti halnya warga kampung derbing dusun duko, desa Kedungdung, kecamatan kedungdung, Kabupaten sampang Madura yang sangatlah kesulitan untuk mendapatkan air bersih dalam kesehariannya. Rabu(18/10/23).

Berdasarkan informasi yang diterima awak media dilokasi, kampung terbing dusun duko ini merupakan warga setempat menyampaikan bahwa didusun tersebut sangatlah krisis air bersih apa lagi dimusim kemarau seperti ini, bahkan di musim penghujan pun masih sering kesulitan air bersih.

Plt BPBD sampang Fajar Arif melalui Moh Imam Sebagai kasih kedaruratan Dan Logistik mengatakan bantuan ini merupakan yang sudah kesekian kali untuk desa kedungdung sendiri.

Karena menurut Imam, pihaknya sudah melakukan pengiriman kedesa kedungdung sejak mulai Agustus sampai saat ini sekitar 6 unit tangki termasuk dusun yang dimaksud.

“Setelah kami mendengar dari beberapa media online bahwa dusun tersebut sangatlah kekeringan kami langsung mengirimkan 1 unit tangki air bersih kepada warga dusun terbang itu,” Ucapnya.

Imam juga menjelaskan bahwa pada saat mengirimkan bantuan air bersih tetap melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa untuk menanyakan dusun yang sangat minim atau kekurangan air bersih.

“Setiap desa mendapat 5 tangki agustus 2 tangki dan september 3 tangki masalah dusun sopir yang paham tapi waktu kita droping tetap koordinasi sama camat dan kepala desa, krn titik pengiriman yg menentukan kepala desa,” katanya.

“semuanya akan menjadi perhatian khusus bagi kami khususnya bagi desa yang terdampak kering kritis air bersih,” Tandasnya.

Sementara ja’far sodiq selaku pemuda desa setempat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih oleh BPBD Sampang yang sudah berkali-kali membantu warga desa kedungdung.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan air bersih yang di salurkan kepada warga kami semoga bermanfaat,” Pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima untuk mendapatkan air bersih warga dusun duko ini harus berbondong- bondong ke Desa Pajarruen, yang dimana jarak tempuhnya sangat jauh, sekira 3 sampai dengan 4 kilometer dari rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *