Berkat Perjuangan Kepala Desa Pesanggrahan, Kepala Desa Se- Kabupaten Bangkalan Patut Tersenyum, SK (Surat Keputusan) Bisa Di Bank kan

Berita175 Dilihat

BANGKALAN, tretan.news – Patut di apresiasi salah satu kepala desa yang ada di kabupaten Bangkalan, telah memperjuangkan demi kepentingan kepala desa yang lain demi membantu serta meringankan beban dalam hal Keuangan.

Desas-desus Kabar berita yang beredar, kepala desa Pesanggrahan (Akhmad Suyanto) beserta dengan Anggota dewan perwakilan rakyat Daerah kabupaten Bangkalan yaitu (Fathurosi) telah memperjuangkan agar surat keputusan (SK) kepala desa dapat di Bank kan sebagaimana yang telah dilakukan oleh kepala Desa di kabupaten yang berada wilayah Jawa Timur.

“Di daerah luar kabupaten Bangkalan, kepala desa banyak yang telah melakukan pinjaman uang ke Bank Jatim dengan Jaminan surat keputusan (SK) kepala desa. Namun perolehan uang yang di dapatkan itu variatif tergantung dari massa jabatannya sebagai kepala desa,” ucapnya saat ditemui wartawan di balai desa Pesanggrahan, Senin (25/09/2023).

Dengan adanya aturan tersebut, kepala desa Pesanggrahan kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan, telah melakukan mediasi bersama Anggota DPRD komisi B serta mencari jalan keluar agar di kabupaten Bangkalan dapat di berlakukan hal serupa.

Dari hasil perjuangannya, kepala desa menemui jawaban yang di tunggu-tunggunya. maka dari itu apabila kepala desa yang ada di kabupaten Bangkalan dapat meminjam uang ke Bank Jatim.

“Sebagai percobaan, Saya telah mengajukan pinjaman ke Bank Jatim dan sudah cair. Pinjaman berkisar Rp 80.000.000 (Delapan puluh juta rupiah, untuk kades menjabat sejak 2021, sedangkan untuk kades yang menjabat di tahun 2022 bisa Cair sekitar Rp 120.000.000 ( Seratus dua puluh juta rupiah),” imbuhnya.

Sebagai ketua AKD kecamatan Kwanyar dan ketua bidang hukum AKD kabupaten bangkalan.

Tidak cukup disini saja kades Pesanggrahan bersama anggota DPR komisi B Fathur rosi berusaha perangkat desa akan di perjuangkan untuk mendapat pinjaman agar sama dengan kabupaten lainnya dan seluruh jatim. mohon dukungan dari lapisan masarakat dan mohon doanya agar yg di perjuangkan oleh seluruh AKD kabupaten Bangkalan berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *