Bentuk Karakter Kedisplinan, Serma Pitono Berikan Latihan PBB Kepada Pelajar

TNI / Polri52 Dilihat

Gresik, tretan.news – Membangun semangat kedisiplinan, Serma Pitono Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom melaksanakan pembinaan bela negara latihkan baris-berbaris (PBB) kepada siswa kelas X SMK One Mondoluku Kec. Wringinanom Kab. Gresik, Rabu (08/11/2023)

Babinsa menyampaikan bahwa latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45.

“Dengan cara ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan kepada siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.” ucap Babinsa.

Latihan yang diberikan meliputi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selain itu juga wawasan kebangsaan tentang pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

“Saya juga sampaikan sikap disiplin, rapi dalam berpenampilan, karena untuk menjadikan bagian pendidikan yang berkarakter pada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *