Belum Genap Sebulan Menjabat, Kasat Lantas Pamekasan Pimpin Langsung Patroli Antisipasi Balap Liar Malam Minggu

TNI / Polri2420 Dilihat

PAMEKASAN, tretan.news – Setelah beberapa bulan lalu dilakukan tindakan terhadap pelaku Balap Liar (BALI). Akhir-akhir ini balapan liar sering mulai beraksi kembali di kawasan kota Pamekasan.

Kasat Lantas Polres Pamekasan AKP L. Rahmad Budiarto, S.H., memaksimalkan anggotanya Patroli dalam kota untuk antisipasi dan mencegah ulah pelaku balapan liar, Sabtu (11/11/2023).

AKP Rahmad yang belum genap satu bulan menjabat Kasat Lantas Polres Pamekasan, mengatakan, akhir-akhir ini memang ada beberapa aduan dari warga bahwa bila malam minggu utamanya dan hari-hari biasa, pelaku balapan liar dengan knalpot brong beraksi didalam kota Pamekasan, terutama didepan Pendopo Kabupaten Pamekasan.

“Informasi yang kami dapat balap liar beraksi sekira pukul 22.00 WIB sampai dengan 24.00 WIB, maka kami Satlantas Polres Pamekasan tadi malam pukul 21.00 WIB, melaksanakan apel kesiapan Patroli antisipasi Bali,” ungkap Kasat Lantas.

AKP L. Rahmad menambahkan, hasil kegiatan patroli antisipasi balap liar terpantau di beberapa titik rawan bali, tidak nampak adanya aksi balapan liar.

“Kebetulan tadi malam ada kegiatan kedatangan jamaah umroh di depan Pendopo Kabupaten Pamekasan dan padat dengan kendaraan penjemput jamaah umroh, jadi tidak ada bali,” tegas AKP Rahmad.

“Demikian pula dengan penggal-penggal jalan lainnya nihil balapan liar. Semoga keadaan ini bisa dipertahankan,” imbuhnya.

Kasat Lantas baru ini juga berpesan kepada warga khususnya kawula muda, agar tidak menggunakan jalan raya untuk balapan, karena membahayakan pengguna jalan dan diri sendiri.

“Saya dengar ada sirkuit tempat latihan di halaman parkir Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, silakan itu bisa digunakan untuk uji nyali dan menyalurkan bakatnya, dan semoga menjadi pembalap yang handal di Pamekasan,” harap Kasat Lantas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *