Baznas Sampang Gandeng Karang Taruna The Brilliant Desa Batoporo barat kembali Salurkan Bantuan Biaya Hidup kepada Janda Tua

Berita, Daerah228 Dilihat

Sampang, tretan.News – Badan amil zakat nasional (Baznas) Sampang Gandeng karang taruna (Katar) the Brilliant desa Batoporo barat rutin serahkan bantuan uang tunai kepada janda tua dengan sebesar Rp.400.000 rupiah setiap bulan nya.Selasa 19 September 2023.

Janda tua bernama Ibu Apsari (68 tahun)warga dusun Seloros desa Batoporo barat kecamatan kedungdung kabupaten sampang Madura yang telah lama berjuang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya setelah kepergian suaminya beberapa tahun yang lalu.

Kehidupannya menjadi semakin sulit seiring berjalannya waktu, terutama dengan kondisi kesehatannya yang semakin rapuh. Dia memiliki tiga orang cucu yang menggantungkan diri padanya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dalam upaya membantu Ibu Apsari dan mengurangi beban hidupnya, Baznas Sampang mengumpulkan dana zakat dan donasi dari masyarakat setempat. Dana ini kemudian digunakan untuk memberikan bantuan berupa uang tunai, bahan makanan, serta kebutuhan pokok lainnya kepada Ibu Apsari.

Koordinator Unit pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan kedungdung, Rofi Ukhrowi mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa membantu Ibu Apsari dalam situasi sulitnya ini.

Menurutnya Ini adalah contoh nyata dari bagaimana zakat dan sumbangan masyarakat dapat membantu mereka yang membutuhkan dalam masyarakat kita. Pihaknya berharap bantuan ini dapat membawa kelegaan kepada Ibu Apsari.

Baznas Sampang berkomitmen untuk terus menjalankan program-program kemanusiaan serupa demi membantu mereka yang membutuhkan dalam masyarakat. Semangat kepedulian dan berbagi diharapkan dapat terus tumbuh dan menginspirasi orang-orang untuk membantu sesama, menjadikan masyarakat yang lebih baik dan berdaya.

Tak hanya itu ibu Apsari baznas sampang juga melakukan kunjungan dan sekaligus memastikan kesehatan kakek budali yang tidak jauh dari ibu Apsari

Writter : Mam/ Mldn
Editor : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *