Asper Prajekan : Sulit Untuk Membuktikan Dan Tidak Ada Saksi Yang Bisa Menjelaskan

Bisnis, Daerah272 Dilihat

Situbondo, tretakn.news – Kasus dugaan illegal loging yang sempat mengamankan 2 orang diduga pelaku tindak pidana illegal loging serta 2 unit truck bermuatan kayu sono keliang yang berasal dari petak 23 dan 25 wilayah KRPH Kayumas BKPH Prajekan KPH Bondowoso.Senin , 25 September 2023

Kasus tersebut hingga sampai saat ini belum bisa membuktikan barang bukti kayu sono keling tersebut apakah memang berasal dari petak 23 dan 25 atau Kayu yang dari lahan masyarakat atau desa.

Awak media berhasil mendapatkan informasi dari salah satu masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya dan bukti video dan foto dokumentasi puluhan potongan kayu sonokeling berada disemak semak, sepertinya kayu tersebut dugaan memang sengaja disembunyikan.

“Kalau dilihat dari bekas potongan kayunya itu bukan baru melainkan sudah tebangan lama dan Yang ditakutkan pembalakan luar tersebut di petak 23 takut di sangkakan oleh perhutani dengan perkara yang saat ini di sidangkan.”Singkatnya

Pengecekan awal dari masyarakat, puluhan kayu diamankan di KRPH Kayumas dan disimpan di TPK Tapen. Namun selang beberapa hari, masyarakat masih menemukan lagi potongan kayu sonokeling dilahan petak 23 tersebut.

Dari beberapa temuan tersebut , awak media mencoba untuk mengkonfirmasi Hadi selaku Asper BKPH Prajekan,dirinya membenarkan bahwasannya kayu yang dimaksud sudah diamankan ke TPK Prajekan.

“Ini sudah terkirim¬† ke TPK Tapen masih pak mis yang menjabat selaku mantri kayumas.”Ucap Hadi (25/09/2023)

Ditanya terkaitanya soal kasus illegal kemarin yang diamankan oleh pihak Gakkum Jatim yang rumornya dilahan petak 23 , Hadi berulangkali menjelaskan bahwasannya tidak ada saksi yang belum bisa membuktikan tersebut.

“Sulit membuktikan dan Tidak ada saksi yang bisa menjelaskan kesana pak.” Pungkasnya

Selanjutnya hadi akan telusuri atas temuan baru puluhan potongan kayu sonokeling di petak 23 RKPH Kayumas.

Berbalik pernyataan dari Asper Prajekan , Misyanto setelah dikonfirmasi oleh rekan media, dirinya seakan akan tidak tau temuan puluhan kayu yang sudah diamankan di TPK tapen.

“Maaf pak saya sudah dak di sana”.tutup Miswanto dan tidak menjawab chat serta dihubungi beberapa kali oleh rekan media tidak menjawab kembali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *