Antisipasi Lakalantas Polres Pamekasan Tes Urine Sopir Bus Pengangkut Jamaah Haji, Berikut Hasilnya

PAMEKASAN, Tretan.news – Petugas gabungan dari Satresnarkoba Polres Pamekasan, tim Dokkes Polres Pamekasan dan Tim medis Dinkes Pamekasan melakukan tes urine kepada semua sopir yang akan mengangkut calon jamaah haji dari Pamekasan menuju asrama haji di Surabaya.

Selain itu petugas juga memberikan arahan dan himbauan kepada para awak bus untuk tertib berlalu lintas, hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya laka lantas dan hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan tersebut bertempat di halaman Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan, Minggu (9/6/2024).

“Tes urine kepada para sopir ini dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama mencegah kecelakaan lalu lintas,” kata Kasihumas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto.

Dikatakannya, Yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas selama ini, salah satunya pengemudinya terpengaruh alkohol atau narkoba, sehingga konsentrasi saat mengemudikan kendaraan terganggu.

Lebih lanjut AKP Sri Sugiarto menuturkan, dari hasil pemeriksaan tim Dokkes Polres Pamekasan tidak didapati sopir bus yang mengonsumsi obat terlarang atau alkohol.

Selain tes urine, imbuh AKP Sri Sugiarto, para awak Bus juga mendapatkan arahan dan himbauan dari KBO Satlantas Iptu Miftahul Hidayat.

“Hal ini juga penting karena tertib lalulintas selama dalam perjalanan sangat dibutuhkan, agar semuanya selamat sampai tujuan,” tutup AKP Sri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *