Luar Biasa! Libatkan Polwan, Polres Pamekasan Bersama Kodim 0826 Berikan Layanan Ojek Gratis bagi Calon Jamaah Haji

TNI / Polri1296 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0826 Pamekasan memberikan layanan ojek gratis kepada Colon Jamaah Haji (CJH) yang hendak menuju tempat pemberangkatan jamaah haji di area Monumen Arek Lancor, Rabu (24/5/2023) pagi.

Layanan ojek gratis tersebut diberikan lantaran akses jalan dari tempat parkir kendaraan menuju depan masjid As-Syuhada, tepatnya di area Monumen Arek Lancor, tempat pelepasan CJH jaraknya kurang lebih satu kilometer.

Kapolres Pamekasan AKBP Satria Permana melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto mengatakan, disediakannya layanan ojek gratis bagi Calon Jamaah Haji (CJH) karena ada beberapa rumah warga yang jalannya tidak bisa dilalui kendaraan besar (bus).

“Kami menyediakan fasilitas ojek gratis, sebagai bentuk pelayanan kami Polres Pamekasan kepada masyarakat khususnya Calon Jamaah Haji (CJH),” kata Iptu Sugiarto di lokasi pemberangkatan CJH.

Dikatakannya, Polres Pamekasan bersinergi dengan Kodim 0826 Pamekasan menyediakan puluhan unit sepeda motor untuk memberikan layanan ojek gratis. Beberapa sepeda motor dikemudikan oleh personil Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas membawa jamaah perempuan.

“Pelayanan ojek gratis ini kami berikan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini yang akan berangkat naik haji,” paparnya.

Ia mengatakan, layanan semacam ini sudah diberikan tahun-tahun sebelumnya dan akan dilanjutkan dan terus ditingkatkan pada tahun-tahun selanjutnya karena mendapat respons Positif dari Masyarakat.

Diketahui, selain menyediakan layanan ojek gratis, Polres Pamekasan mengerahkan 457 personel gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk mendukung pengamanan pemberangkatan jamaah haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *