Wabup Bu Min Berharap PT. Hailiang Nova Material Indonesia di KEK Serap 90% Tenaga Lokal

Daerah, Pemerintah346 Dilihat

Gresik, tretan.news РUntuk mempercepat rekrutmen pekerja Indonesia dan meningkatkan keterampilan pekerja lokal di bidang Copper Foil. Serta mendukung pengembangan mata rantai industri listrik energi baru Indonesia. PT. Hailiang Nova Material Indonesia mengadakan pelatihan keterampilan terkait Copper Foil untuk karyawan lokal gelombang pertama.

Sebanyak 42 karyawan lokal baru akan dilepas ke pabrik di Gangsu China untuk mengikuti pelatihan selama 3 bulan. Pelepasan ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang di gelar di ruang integrasi gedung JIIPE lantai 2, Kamis (5/10/2023).

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengatakan, setelah pulang menempuh pelatihan di negeri China. Tenaga kerja lokal ini akan bisa mengimplementasikan keahliannya, dengan mengoperasikan bagian-bagian penting dari proses produksi di PT. Hailiang Nova Material Indonesia.

“Pekerja lokal juga harus kompeten bekerja di perusahaan ini, apalagi kalau mereka diberikan pelatihan secara berkesinambungan,” ungkap wabup.

Menurut wabup, pekerja yang akan mengikuti pelatihan di China harus sungguh-sungguh. Dapatkan ilmu sebanyak banyaknya disana dan tunjukkan bahwa orang Indonesia itu bisa dan produktif,

“Ini kesempatan dalam meningkatkan kemampuan. Tidak hanya secara teknis namun kualitas SDM Indonesia,” tuturnya.

Wabup berharap, keberadaan PT. Hailiang yang berada di kawasan ekonomi khusus (KEK). Tentunya harus memberikan efek terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat setidaknya harus dapat menyerap 90% tenaga kerja lokal.

“Dengan demikian secara otomatis, ekonomi masyarakat Kabupaten Gresik akan meningkat. Sebab menyerap cukup banyak tenaga kerja asal Gresik yang akan dipekerjakan,” tambahnya.

Mudah-mudahan pekerja yang akan mengikuti pelatihan di China dapat berjalan dengan baik. Ada hal dan teknologi yang harus kita serap dan pelajari disana. Kita harus bisa bersaing dalam keterampilan.

“Jadilah Pioner yang mempunyai kualitas, kompetensi dan keterampilan di persaingan dunia industri,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut wabup juga menyaksikan penandatanganan MoU antara PT. Hailiang Nova Material Indonesia dengan Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS).

Hadir dalam pelepasan, CEO PT. Hailiang Nova Material Indonesia Jiang Feng, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur Himawan Estu Bagijo, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Provinsi Jawa Timur Dyah Wahyu Ermawati, serta Kepala DPMPTSP Kabupaten Gresik Agung Endro Dwi Setyo Utomo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *