Sinau Bareng Siswa SMP, Wabup Harapkan Dapat Membuka Wawasan Inovasi Para Siswa

Berita, Pemerintah, Sosial341 Dilihat

Gresik, Tretan.news – 11 Oktober 2023 – Di momen bulan bahasa kali ini, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengunjungi beberapa sekolah dalam rangka sinau bareng. Kegiatan ini merupakan inovasi yang dilakukan dengan Dinas Pendidikan Gresik dalam membuka wawasan para siswanya.

Kegiatan ini dimulai dengan kunjungan ke UPT SMPN 20 Gresik, Rabu (11/10). Disana, kedatangan wabup disambut dengan meriah oleh para siswa dan guru. Hal ini membuat wabup terkesima mendapati para siswa memberikan berbagai persembahan. Seperti banjari dan tari damar kurung masmundari.

“Saya bangga melihat para siswa kita yang juga senantiasa menjaga kelestarian budaya. Ini juga menjadi salah satu tujuan dari sinau bareng hari ini,” ucap mantan Kepala Sekolah SMK Assa’adah itu.

Di depan ratusan siswa UPT SMPN 20 Gresik, wabup memberikan motivasi agar para siswa semakin rajin dalam belajar. Harapannya agar para siswa dapat membiasakan diri dalam berliterasi atau membaca.

“Salah satu hal yang utama dalam pendidikan adalah literasi. Ini menjadi gerbang dalam membuka wawasan kita lebih jauh,” ungkapnya.

Selain itu, wabup yang akrab disapa Bu Min itu juga mengajak para siswa untuk saling menyayangi sesama manusia. Sebisa mungkin menghindari kekerasan dan perbuatan tidak terpuji kepada sesama. “Muaranya adalah menjadikan sekolah kita menjadi sekolah yang ramah anak.” katanya.

Bu Min juga berkesempatan untuk melihat pameran hasil projek kurikulum merdeka UPT SMPN 20 Gresik. Seperti ecoprint, batik jumputan, kerajinan serat alam, kompos, dan beberapa makanan dan minuman produksi sekolah.

Usai melaksanakan kunjungannya di UPT SMPN 20 Gresik, Bu Min melanjutkan kunjungannya di SMP Semen Gresik yang berlokasi di Jl. Awikoen, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Tak berbeda dari kunjungan sebelumnya, Bu Min menyapa para siswa yang sedang mengikuti kegiatan sinau sareng. Setibanya di SMP Semen Gresik, Bu Min langsung menuju ruang kelas tempat para siswa kelas 8 mengikuti kegiatan sinau bareng. “Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Wabup.

Sambil berjalan, Bu Min tampak berinteraksi dengan sejumlah siswa. “Saya senang melihat para siswa begitu bersemangat. Apalagi dengan adanya sinau bareng ini, bakal menambah ilmu pengetahuan bagi para siswa. Sebab, sebentar lagi mereka (para siswa) akan menghadapi ujian sekolah. Maka kegiatan ini menjadi pelajaran tambahan yang memberikan manfaat bagi para siswa di SMP Semen Gresik ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *