MBC Sampang Bersama Katar The Brilliant Bantu Air Bersih Kepada Masyarakat Yang Terdampak Kekeringan

Sosial265 Dilihat

Sampang,tretan.news – Medical Bikers Community (MBC) Sampang dengan Menggandeng karang taruna (Katar) the brilliant desa Batoporo barat berikan bantuan satu tangki 5500 Liter air bersih kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Bantuan tersebut didistribusikan disusun Mangar desa Batoporo barat kecamatan kedungdung kabupaten Sampang Madura yang dibantu langsung dengan melibatkan tiga pilar desa, karang taruna dan kepala dusun setempat. Kamis (5/10/23).

Pantauan awak media di lokasi masyarakat begitu antusias saat bantuan tersebut itu tiba di lokasi, tak hanya itu tiga pilar desa setempat juga terlihat membantu masyarakat agar tidak berdesakan.

Ketua MBC Sampang dr. Edo melalui wakilnya Salman farisi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak kekeringan.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya yang berdedikasi untuk kegiatan sosial, merasa terpanggil untuk membantu sesama warga yang mengalami kesulitan akibat kekeringan ini. Mereka melakukan penggalangan dana dan bantuan air bersih dari anggota dan masyarakat sekitar.

“Kami menyadari bahwa situasi kekeringan ini sangat berdampak pada kesejahteraan warga kami. Sebagai bagian dari komunitas ini, kami merasa wajib untuk membantu mereka dengan cara yang kami bisa.”Ungkapnya.

Salman juga menambahkan Bantuan air bersih yang disalurkan ini mendapat sambutan hangat dari warga yang terdampak.Mereka merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, meskipun situasi masih memerlukan solusi jangka panjang untuk mengatasi kekeringan.

“Insya alloh hari minggu ini kita akan kirimkan tiga tangki ke desa dan kami akan turun langsung bersama tim cuma masih kesulitan untuk mencari tangkinya,” tandasnya.

Sementara penjabat kepala desa setempat, Hasan, menyampaikan terima kasih kepada MBC sampang dan pemuda karang taruna yang sudah membantu warga nya

Selain aksi solidaritas dari MBC sampang bersama Karang Taruna, pemerintah setempat juga terus berupaya mencari solusi dalam menghadapi masalah kekeringan ini dan memberikan bantuan lain kepada warganya.

“Terima kasih banyak atas bantuan ini semoga senantiasa alloh yang membalas kebaikan bapak dan ibu yang sudah membantu warga kami,” Pungkasnya.

Kekeringan yang terus berlanjut menjadi pengingat pentingnya kolaborasi antara masyarakat sipil, organisasi pemuda, dan pemerintah dalam menghadapi tantangan lingkungan yang semakin serius. Semoga bantuan ini dapat menjadi langkah awal untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga Batoporo barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *