Kapolsek Pamekasan Diganjar Penghargaan dari PWI atas Sigapnya dalam Rilis Pengungkapan Kasus

Berita, TNI / Polri780 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news Kapolsek Pamekasan, Kompol Togiman SH., mendapat penghargaan istimewa dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kecepatan dan kerjasama dalam mengungkap kasus-kasus kriminal yang penting.

Seremoni penyerahan piagam penghargaan dilakukan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Pamekasan, RW 03 Kelurahan Juncangcang, dan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pamekasan, Hairul Anam, Senin (24/6/2024)

Menurut Anam, Kapolsek Pamekasan selalu responsif dengan mengundang wartawan untuk press release setiap kali ada perkembangan signifikan dalam penanganan kasus-kasus di wilayahnya.

“Tiap ada kasus yang ditangani Polsek Pamekasan, pada hari itu juga langsung mengundang wartawan untuk press release,” ujar Cak Anam, panggilan akrab Hairul Anam.

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep itu menambahkan, bahwa kehadiran Kapolsek yang sigap dalam memberikan informasi penting sangat membantu wartawan, terutama yang bekerja di media elektronik dan televisi, untuk memenuhi tenggat waktu pemberitaan.

“Kerja-kerja kewartawanan lumayan terbantu, terutama mereka yang berprofesi sebagai wartawan media elektronik atau televisi,” tegas alumnus Pascasarjana IAIN Madura itu.

Di samping itu, imbuh Anam, pola komunikasi H. Togiman dinilai mirip dengan Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, yang juga selalu siap 24 jam dihubungi wartawan untuk mendukung serta menguatkan tugas-tugas kejurnalistikan.

Menurut Dedy Priyanto, seorang wartawan senior di Pamekasan, kebijakan Kapolsek untuk merilis informasi terkait kasus-kasus kriminal dalam waktu singkat merupakan bukti nyata sinergi yang baik antara kepolisian dan media.

“Kapolsek Pamekasan selalu terbuka kepada rekan-rekan wartawan ketika memberikan keterangan, terutama yang berkenaan dengan informasi hukum kriminal. Termasuk ketika ungkap kasus, langsung dirilis dalam satu hari itu juga,” ujar wartawan senior Pamekasan Dedy Priyanto.

Lebih lanjut wartawan MNC Group Pamekasan itu berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi kapolsek lainnya untuk memperkuat kerjasama dengan para wartawan.

Sementara itu, H. Togiman mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya dari PWI Pamekasan. Dia menyatakan kesediaannya untuk menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus memperkuat sinergi yang produktif antara kepolisian dan media massa, demi kepentingan bersama dalam pemberantasan kejahatan dan penyampaian informasi yang berkualitas.

Pihaknya mengaku tidak menduga akan mendapatkan penghargaan prestisius dari PWI yang merupakan konstituen Dewan Pers.

“Ini amanah berat. Tentu kami akan menjadikannya sebagai pelecut guna menguatkan sinergi dengan rekan-rekan pers,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar