Jamaah Raudhatul Jannah Ranting Kalimas Baru II, Semarakan Peringati Maulid Nabi

Religi, Sosial469 Dilihat

SURABAYA, tretan.news – Maulid Nabi adalah momen memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, Umat Islam di Indonesia biasanya memiliki ragam tradisi dan kegiatan untuk menyemarakkan Maulid Nabi. Kegiatan-kegiatan tersebut biasanya dilakukan di masjid, musala, sekolah, kantor, instansi dan di perkampungan.

Tujuan memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Seperti yang dilakukan jamaah Raudhatul Jannah yang notabenya kaum hawa alias kaum emak-emak, Kamis (21/09/2023). Jamaah Raudhatul ini merupakan Cabang Ranting Kalimas Baru II, Kelurahan Pabean Cantikan, Kecamatan Perak Utara Surabaya.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi S.A.W 2023, bertepatan di depan rumah Hj. Tutik atau Ibu kandung Etik Aniyah, yakni di jln : Kalimas Baru II, No:03, Rt : 03, Rw : 09, Surabaya.

Dalam tousyiah (ceramah) Ustadjah Homsatun dengan sapaan akrab Bu Nyai mengatakan, manfaat pengajian ini merupakan untuk meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

“Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati dengan berbagai motif. Sebagian orang memperingatinya sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW,” ucapnya.

Fengan diperingatinya Maulid Nabi, lanjut Bu Nyai, kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan.

“Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh. Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam,” tutup Ustadjah Homsatun dihadapan puluhan para Jamaah Raudhatul Jannah yang hadir, Kamis (21/09/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *