Jalani Fit and Proper Test, Tiga Calon Bupati PKB Berebut Rekom

Berita, Politik136 Dilihat

MALANG, tretan.news – Jumat ini, tiga calon bupati dari DPC PKB Kabupaten Malang akan menjalani fit and proper test di kantor DPP Pusat Jakarta. Mereka adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Kholiq, kader Partai Gerindra Kabupaten Malang Unggul Nugroho, dan mantan anggota DPR RI dapil Malang Raya Lathifah Shohib.

’’Masing-masing calon akan memaparkan visi misi serta strategi pemenangan,’’ ujar Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Malang Masruri Mahali.

Diterangkan, semua proses tahapan untuk pilkada serentak tahun 2024 sedang berjalan. Sehingga, sampai saat ini, DPP PKB belum mengeluarkan rekomendasi calon bupati.

“Semua tahapan sedang berproses mas. Selain uji kepatutan, juga sedang berlangsung survei internal dan eksternal,” tegasnya.

Setelah tahapan fit and proper test selesai, nantinya DPP PKB akan memberikan surat penetapan tahap satu kepada kandidat yang terpilih. Gunanya sebagai dasar untuk melakukan sosialisasi serta jalinan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain untuk tahapan koalisi di pilkada tahun 2024.

Artinya, ketiga kandidat yakni Kholiq, Unggul Nugroho dan Lathifah Shohib saat ini tengah menyiapkan materi paparan yang baik dan komprehensif sejalan dengan gagasan PKB untuk berebut surat penetapan tahapan satu dari DPP PKB sebagai modal awal untuk melakukan penjajakan koalisi secara resmi.

“Mengacu Peraturan Partai Nomor 10 Tahun 2024 cakada yang sudah melakukan UKK mendapatkan penetapan tahap 1 dari DPP. Surat penetapan tahap 1 dapat dipergunakan cakada untuk melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal PKB serta melakukan komunikasi dengan pihak eksternal membangun koalisi,” pungkas Masruri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *