Bentuk Penghormatan, Polres Gresik Menggelar Upacara Pemakaman Dinas Kepolisian untuk Aiptu Heri Sukamto

Berita, TNI / Polri519 Dilihat

GRESIK, tretan.news – Polres Gresik menggelar Upacara Pemakaman Dinas Kepolisian untuk Aiptu Heri Sukamto di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sumur Songo Desa Sidokumpul, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan terakhir dan penghargaan atas jasa dan pengabdian almarhum selama berdinas di Kepolisian.

Upacara dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kabag SDM Kompol Dedik Winardi. Diikuti oleh anggota Polres Gresik, sahabat, dan keluarga almarhum. Upacara diawali dengan pembacaan riwayat hidup singkat almarhum selama berdinas di Kepolisian.

Selanjutnya, jenazah dilepaskan dari rumah duka oleh keluarga kepada Institusi Polri dan dibawa ke tempat pemakaman dengan pengawalan petugas Kepolisian. Setelah upacara pemakaman, Inspektur Upacara menaburkan bunga secara simbolis dan jenazah dimakamkan oleh pihak keluarga.

Dalam sambutannya, Kabag SDM Kompol Dedik Winardi mewakili Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan bahwa Upacara Pemakaman Dinas Kepolisian diberikan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaan kepada setiap anggota Polri yang semasa hidupnya telah mengabdikan diri sebagai abdi negara khususnya di Kepolisian Republik Indonesia.

“Upacara pemakaman kedinasan anggota Polres Gresik merupakan bentuk rasa hormat dan penghargaan kepada anggota Polri yang telah mengabdi kepada negara,” terang Kompol Dedik.

Kompol Dedik juga menyampaikan doa agar sanak keluarga dan orang tua almarhum dapat tabah serta diberikan kekuatan dan kesabaran atas meninggalnya Aiptu Heri Sukamto.

“Atas nama pimpinan Polres Gresik kami mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum dan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Upacara pemakaman ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terakhir Polres Gresik kepada Aiptu Heri Sukamto atas jasa dan pengabdiannya selama bertugas di Kepolisian.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *