Tolak Rencana Pergantian Pj Kades Warga Batoporo Barat Disampang Kembali Datangi Kantor BPD Setempat

Berita, Politik394 Dilihat

Sampang, tretan.news – Sejumlah warga masyarakat Batoporo Barat, yang terdiri dari unsur pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh bajing, Kembali mendatangi kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat untuk mengajukan keberatan dan penolakan terhadap rencana pergantian Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di desa mereka.

Setibanya di sana, rombongan tersebut disambut baik oleh BPD, Perangkat desa setempat dikantor BPD yang beralamat dusun gunung edden, desa batoporo barat, kecamatan kedungdung kabupaten sampang Madura Jawa timur, Jumat (12/7/24) Siang.

 

Ust Mansur Sindi, salah satu tokoh agama, menjelaskan bahwa kedatangan mereka ini merupakan yang kedua kalinya untuk menyampaikan keberatan dan penolakan terhadap rencana pergantian Pj Kades Desa Batoporo Barat.

Menurutnya, warga merasa puas dengan kinerja Pj Kades yang saat ini menjabat dan menilai bahwa pergantian tersebut tidak perlu dilakukan, apa lagi kata Ust mansur pj Kades tersebut pernah meraih sebuah prestasi dan mewakili kabupaten sampang, yang seharusnya di apresiasi bukan harus diganti.

“Warga merasa Pj Kades yang saat ini telah bekerja dengan baik dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat desa. Pergantian ini justru akan mengganggu stabilitas dan kelangsungan program yang sedang berjalan,” ujar Ust Mansur Sindi.

Lebih lanjut menurut Ust mansur sindi mempertahankan itu lebih baik dari pada mencari-cari yang belum ada dan juga belum pasti, pasalnya pj Kades yang sekarang sudah bagus, transparan dan desa batoporo barat sudah maju dari pada sebelum nya.

“Seharusnya bukan di ganti melainkan harus mendukung karena sudah mengharumkan kabupaten sampang di tingkat Jawa timur, karena menurut kami rencana pergantian ini bukan karena kemaslahatan rakyat tapi hanya kepentingan pribadi,” Tegasnya.

Ia juga menjelaskan kedatangan kedua kalinya kepada BPD desa batoporo barat ini tiada lain pihak nya menegaskan bahwa ingin mengajukan keberatan dan menolak atas rencana isu pergantian pj Kades tersebut.

“Saya yakin bukan hanya kami melainkan masyarakat desa batoporo barat lain nya sepakat dan mendukung Bapak Hasan ini untuk di pertahankan untuk melanjutkan memimpin desa batoporo barat,” Tandasnya.

Selain itu, para tokoh masyarakat dan pemuda desa juga menyampaikan kekhawatiran mereka bahwa penggantian Pj Kades tanpa konsultasi yang memadai dengan masyarakat dapat menimbulkan ketidakpuasan dan keresahan di kalangan warga.

“Mereka berharap BPD dan pihak terkait dapat mempertimbangkan aspirasi dan suara masyarakat sebelum mengambil keputusan yang penting bagi desa,” Ujarnya.

Sementara Suhada Ketua BPD Desa Batoporo Barat berjanji akan menampung semua aspirasi dan keberatan yang disampaikan oleh warga dan akan membahasnya lebih lanjut dengan pihak terkait serta akan menyampaikan kepada pihak kecamatan dan kabupaten sampang

Mereka berkomitmen untuk mencari solusi terbaik yang dapat mengakomodasi kepentingan seluruh warga desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah peduli terhadap desa, kami bersama BPD ini akan melanjutkan kepada pihak kecamatan maupun kabupaten,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar