TK DWP Desa Tirem Tampilkan Kreatifitas Anak Didik Tahun 2024

Pemerintah453 Dilihat

Gresik,Krindo TV Com – Pelepasan siswa – siswi TK Dharma Wanita Persatuan Desa Tirem dilaksanakan di Balai Desa Tirem . Rabu 19/6/2024.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Bima dan Hilya .
Kemudian  menyanyikan lagu Mars Perpisahan oleh Kelompok B dan pembacaan puisi oleh ananda Muhammad Abdiel Putra Marsudi .

Diawali sambutan dari wakil kelompok B  Ananda Niken Almira Restiana .

Dilanjutkan sambutan oleh Ibu Zaitun S.Pd Kepala Sekolah TK DWP Desa Tirem menyampaikan ” Kita melaksanakan acara perpisahan anak – anak TK DWP ini berjalan dengan lancar dan kondusif.Bahwasanya kita  mendukung dari pemerintahan dan berkolaborasi dengan pemerintahan desa yang terkait ,semoga acara bisa bermanfaat bagi kita semua di kalangan masyarakat desa tirem , kenapa di desa tirem anak disiknya sedikit karena program KB yang sukses  sehingga muridnya sedikit.” ujarnya .Pukul 11.13 wib.

Penyerahan kenang – kenangan dari sekolah dan paguyuban wali murid.
Putra – Putri TK Dharma Wanita Persatuan Desa Tirem menampilkan beberapa kreasi anak antara lain Puisi , Tari tradisional , kreasi baru (dance modern) Yaitu ” ABATASA  dan  Tari CINDAI , Dance Heaven Together , Dance Lupa – lupa Ingat , fashion show .

Kegiatan Pelepasan dihadiri langsung oleh H.Sutopo Kepala Desa Tirem beserta Perangkat , Kepala Sekolah SDN Tirem beserta Guru, Kepala Sekolah Muslimat Tirem , TK Muslimat Kedung Banteng , TKM  SBB Darussalam ,TKM  19 Ambeng – ambeng Watangrejo Duduk Sampeyan.

Kemudian sambutan dari H.Sutopo Kepala Desa Tirem memaparkan ” Kegiatan  pelepasan TK Dharma Wanita Persatuan ini paling tidak pesan kami selaku Pemerintah Desa tidak hanya mengandalkan pendidikan secara formil saja ,tapi paling penting anak – anak kita bekali pendidikan akhlak karena apa pendidikan akhlak itu sangat penting karena mendampingi untuk mengimbangi pendidikan – pendidikan yang bersifat formil.

Sudah kami sampaikan pada guru – guru dengan acara pelepasan yang sangat sederhana ini tidak memakai fasilitas diluar atau menyewa tapi mengunakan fasilitas desa sendiri terutama di balai desa ini , ada juga GOR sehingga mengunakan fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat tidak dikenakan biaya sama sekali , disini kita merasa bersyukur sekali .

Pemerintah desa merasa senang selama ini yang direncanakan oleh tokoh masyarakat ,pemerintahan desa ini kembalinya bisa bermanfaat bagi masyarakat warga tirem dan dipergunakan masyarakat sendiri. Semoga pembangunan fasilitas umum untuk Desa Tirem bisa berlanjut ke anak cucu kita .” paparnya.

” Menuju Masa Depan Gemilang Bersama Generasi Emas ” itulah motto dari TK Dharma Wanita Persatuan Desa Tirem.

Pada tahun ajaran 2023 – 2024 pelepasan TK DWP berjumlah siswa – siswi sebanyak 8 anak  dan mempunyai anak didik sebanyak 28 anak .

Pembacaan doa oleh Ustad Musiaji .Dilanjutkan penampilan dari mama Diva dan anak – anak menyanyi bersama.
Penampilan terakhir bernyanyi bersama lagu Kemesraan dengan Kepala TK DWP dan Paguyuban Wali Murid menutup acara pelepasan .(HDK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar