SDN Pengongsean 1 Torjun Gelar Bazar Kewirausahaan untuk Membangun Jiwa Entrepreneur Siswa

Berita, Pendidikan222 Dilihat

Sampang,tretan.news – SDN Pengongsean 1 Kecamatan Torjun mengadakan Bazar dan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema “Membangun Jiwa Entrepreneur Melalui Kegiatan Kewirausahaan.”

Acara ini berlangsung di halaman SDN Pengongsean 1 yang diikuti oleh siswa dan siswi kelas satu hingga kelas limas , dan merupakan bagian dari tahun ajaran 2023/2024. Kamis (20/6/24) Pagi.

Acara ini dihadiri oleh kepala sekolah SDN Pengongsean 1 Torjun, keluarga besar SDN Pengongsean 1, Korbidcam Torjun Moh. Naam, S.Pd., M.Si., Komite SDN Pengongsean 1 H. Syaifulloh, TNI-POLRI dari Babinsa Koramil Torjun dan Satbinmas Polres Sampang, wali murid, serta tokoh masyarakat.

Kepala sekolah SDN Pengongsean 1, Maskur Taufiq,menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas satu hingga kelas lima.

“Meskipun ini adalah kegiatan pertama kali, Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses berkat dukungan wali murid dan masyarakat,” ujarnya.

Maskur menambahkan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif, antara lain meningkatkan rasa percaya diri dan motivasi siswa, kemampuan komunikasi dan presentasi, kerja sama dan kolaborasi antara siswa, guru, dan orang tua, kreativitas dan inovasi siswa, serta rasa cinta dan bangga terhadap hasil karya sendiri.

 

Korbidcam Torjun, Moh. Naam, menilai kegiatan bazar ini sangat bagus dan perlu ditingkatkan. “Moto dan akhlak Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sesuai dengan Kurikulum Merdeka, sehingga anak didik kita mampu memupuk kebersamaan dengan mencintai makanan lokal tradisional,” katanya.

Ia berharap acara ini bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa SDN Pengongsean 1 memiliki siswa-siswi yang menunjukkan karakter profil pelajar Pancasila dan produk-produk unggulan.

H. Suniman, yang dikenal sebagai H. Syaifulloh, Ketua Komite SDN Pengongsean 1, mengucapkan terima kasih kepada semua wali murid yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini. “Semoga bermanfaat dan barokah,” ujarnya.

Aipda Liwail Amri, SH dari Satbinmas Polres Sampang, selaku penasehat acara, menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan ini mengajarkan langsung kepada siswa-siswi pembekalan sebagai pelaku penggerak roda perekonomian, khususnya dalam bidang kewirausahaan. Sehingga adik-adik siswa-siswi SDN Pengongsean 1 mampu mempersiapkan diri sebagai pelaku usaha sejak dini. Kegiatan ini juga melatih kreativitas dan kejujuran,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi modal awal dalam mengembangkan potensi siswa-siswi dalam berwirausaha.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kepala sekolah dan keluarga besar SDN Pengongsean 1. Harapan besar bahwa ini bisa menjadi bekal kesuksesan masa depan pendidikan di Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *