Keamanan Perairan Diperketat! Patroli Gabungan Satuan Polair Polres Pamekasan Berantas Kejahatan Kriminal

Berita, TNI / Polri584 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news Satuan Polisi Air (Polair) Polres Pamekasan menjalankan tugasnya dengan serius dalam menjaga keamanan di perairan untuk memelihara ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman di wilayah hukumnya.

Dalam upaya tersebut, Satuan Polair Polres Pamekasan telah melaksanakan patroli gabungan dengan melibatkan personel dari Unit Pelabuhan Kelas II, TNI Angkatan Laut, dan Koramil 0826 Tlanakan. Patroli ini dipimpin langsung oleh Petugas TU Bapak Agus Dwi Suryatno, Senin (8/7/2024).

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto, menyatakan bahwa Polres Pamekasan selalu siap siaga dalam menjaga keamanan di Kabupaten Pamekasan, termasuk di wilayah perairan.

“Dalam kegiatan patroli ini, tim melakukan penyisiran dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas di perairan Kabupaten Pamekasan. Pemeriksaan dilakukan terhadap kelengkapan dokumen kapal, muatan, serta barang-barang yang diduga dapat digunakan untuk tindak pidana di perairan,” ujar Kasihumas, AKP Sri Sugiarto.

Selain melakukan pemeriksaan, imbuh AKP Sri, tim patroli juga memberikan himbauan kepada para nelayan untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum memulai aktivitas di laut, serta memastikan mereka dilengkapi dengan alat keselamatan yang memadai.

“Perhatikan keadaan cuaca selalu siapkan alat keselamatan sebelum memulai aktivitas agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui adanya indikasi tindak pidana kriminal di perairan, segera hubungi Satuan Polair Polres Pamekasan,” jelas Kasihumas Polres Pamekasan.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pamekasan dalam menjaga keamanan serta meminimalisir kejahatan kriminal yang mungkin terjadi di perairan wilayah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *