Irwasda Polda Jatim Menandai Awal Pembangunan Mako Polres Pamekasan dengan Groundbreaking Simbolis

Berita, TNI / Polri949 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, beserta rombongan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Polres Pamekasan.

Kunker kali ini, dalam rangka peletakan batu pertama/groundbreaking pembangunan Mako Polres Pamekasan yang bertempat di Eks. Polwil Madura Jl. Raya Nyalaran, Kelurahan Kowel,  Pamekasan, Rabu (3/7/2024).

Kedatangan rombongan PJU Polda Jatim disambut langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, beserta Forkopimda Kabupaten Pamekasan.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Pamekasan, Ketua DPRD Pamekasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, PJU dan Kapolsek dari Polres Pamekasan, Ketua Ormas Pamekasan, serta perwakilan Toga dan Tomas dari Pamekasan.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menyampaikan harapannya bahwa pembangunan Mako Polres Pamekasan yang representatif ini akan meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat secara optimal.

Proyek ini didanai menggunakan anggaran DIPA Tahun Anggaran 2024 dengan total biaya mencapai Rp. 25.000.000.000,-. Luas bangunan Mako Polres Pamekasan direncanakan mencapai 1.500 M² dan akan dibangun di atas tanah seluas 12.200 M².

Rencana pembangunan Mako Polres Pamekasan meliputi gedung utama mako (2 lantai), pos jaga (2 lantai), gedung SPKT, gedung Bhayangkara, gedung parkir, lapangan tembak, halaman upacara, dan mushola.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, Polres Pamekasan, sebagai bagian integral dari Kepolisian Daerah Jawa Timur, memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pamekasan,” ujar Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti.

Dengan dimulainya pembangunan Mako Polres Pamekasan, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti berharap, Polres Pamekasan dapat semakin meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Tanamkan dalam hati sanubari untuk betul-betul melayani masyarakat secara baik serta lakukan tugas dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” pintanya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menekankan pentingnya dukungan dan kerjasama dari stakeholder dan masyarakat Kabupaten Pamekasan bagi Polres Pamekasan. Menurutnya, keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri semata, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

Ia menyatakan, bahwa keamanan dan ketertiban merupakan pondasi utama yang diperlukan untuk menjaga kelangsungan proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pamekasan, dengan tujuan mendukung visi Indonesia Emas 2045.

“Kepada stakeholder terkait dan masyarakat Kabupaten Pamekasan, saya mengharapkan dukungan dan kerjasama yang terus-menerus kepada Polres Pamekasan. Keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Polri, tetapi juga memerlukan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat,” harap Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti.

“Keamanan dan ketertiban adalah pondasi utama bagi keberlangsungan proses pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pamekasan guna menyongsong indonesia emas 2045,” tegasnya, menambahkan.

Secara simbolis Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti didampingi PJU Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Pamekasan melakukan peletakan batu pertama serta penandatanganan prasasti pembangunan Mako Polres Pamekasan.

Peletakan batu pertama ini menjadi tanda dimulainya proses pembangunan Mako Polres Pamekasan yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pamekasan menuju Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar