Inisiatif Mulia Pemuda dan Warga Desa Jeruk Porot: Memperbaiki Jalan Rusak Tanpa Bantuan Pemerintah

Sampang, tretan.news – Di suasana Lebaran, pemuda dan warga Dusun Bere’elah dengan penuh semangat melakukan kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak jalan di desa Jeruk Porot, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura.

Mereka tak kenal lelah memperbaiki ruas jalan yang rusak, berlubang, dan bergelombang di sekitar dusun mereka. Minggu 14/042024.

Pemuda dan warga dari dusun Bere’elah bergotong royong selama tiga hari untuk memperbaiki jalan umum yang rusak parah, tanpa adanya campur tangan dari pemerintah setempat.

Mereka menggalang dana secara mandiri dan dengan antusias membangun kembali jalan yang menjadi penghubung penting antar desa.

Jakfar Shodik Tokoh Pemuda desa Jeruk Porot menyampaikan, “Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keselamatan warga dan pengguna jalan. Oleh karena itu, kami, warga dan pemuda Bre’elah, mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan umum yang rusak parah. Kami menggalang dana dari sumber pribadi agar tidak ada lagi korban di antara pengendara sepeda motor.” Ungkapnya.

Meskipun tidak mendapat perhatian dari pemerintah, semoga tindakan mulia ini dapat mendorong perhatian lebih lanjut terhadap infrastruktur di wilayah tersebut.

“Harapan kami semoga kedepannya ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (pemkab) perbaikan infrastruktur melalui usulan Kepala Desa Jeruk Porot.” Pungkas Jakfar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *