Genpatra Selain Gradak Berbagai Masalah ,Tetap Konsisten Pada Ajaran Agama

Berita, Religi, Sosial335 Dilihat

Gresik, tretan.news -Genpatra pada hari raya Idul Adha melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Markas Besar Kampung Candi Desa Pongangan Kec.Manyar Kab.Gresik. Selasa 18/06/2024.

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 1 Dzulhijah 1445 H atau pada hari senin 17 Juni 2024 . Genpatra tetap konsisten ajaran agama islam.

Ali Candi ketua Genpatra mengatakan ” Intine Genpatra wani sembarangane selain gemradak juga religi dilakoni sing penting tetep wani, tetep khas Gresikan . Tidak lupa untuk tahun ini kita menyembelih hewan qurban , alhamdullilah setiap tahun Genpatra mengagendakan nyembelih hewan qurban juga menyalurkan untuk masyarakat sekeliling mabes dan anggota Genpatra .” ujarnya .Pukul 11.06 wib.

Sejak pukul 09.00 wib warga sekitar dan anggota Genpatra sudah siap – siap tenaga untuk memotong serta membagikan daging qurban dan persiapan lainnya.

Bogel Ketua Panitia Qurban menjelaskan ” Hari ini kami berkumpul untuk agenda penyembelihan sapi dan kambing , dibantu oleh anggota genpatra juga yang nyembelih juga ustad /gus orang gempatra juga warga membantu iris – iris bagi daging dan memasak untuk makan bersama . Harapan kedepan mudah – mudahan tahun depan lebih baik, lebih banyak hewannya , Semoga Genpatra kedepannya lebih maju , lebih solid , lebih ditingkatkan kembali.” jelasnya.

Tahun ini Genpatra menyebelih hewan qurban 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing .

Budi Menyok Ketua Pelaksana Lapangan menambahkan ” Berkat dukungan warga sekitar Genpatra tahun ini Hari Raya Idul Adha /Qurban 1445 H telah melaksanakan atau melakukan pemotongan hewan dalam keadaan lancar. Semoga harapan kedepannya bisa kontinyu dan banyak hewan qurbannya. Semoga lancar selalu,” imbuhnya.

 Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan kembali dan lebih banyak hewan qurbannya agar kita bisa berbagi ke masyarakat kembali.” pungkas Ali Candi.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar