Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan Gelar Bimtek Pengelolaan Bahan Pustaka untuk Peningkatan Kapasitas di Era Digital

Bangkalan, tretan.news – DINAS Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Bahan Pustaka dengan tema Mengembangkan Kemampuan Pengelola Perpustakaan di Era Digital. Tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas pengelola perpustakaan tingkat Sekolah dan Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Acara ini dihadiri oleh 75 peserta dari tingkat Sekolah dan Desa di Kabupaten Bangkalan yang dilaksanakan di Aula PKP RI jalan Panglima Sudirman No. 112 A Bangkalan.

Pelatihan dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangkalan Moch. Musleh didampingi Kepala Bidang PLPBP Anik Susanti beserta jajaran pejabat struktural, fungsional dan staf.

Dalam sambutannya, Moch. Musleh mengharapkan tenaga pengelola perpustakaan yang terlatih seiring berjalannya kemajuan teknologi dapat menjadikan perpustakaan sebagai pusat sumber belajar supaya dapat membantu pengembangan dan peningkatan minat baca bagi pemustaka.

‘’Sehingga dengan adanya bimbingan teknis ini dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan secara lebih baik di tingkat sekolah dan desa,’’ katanya Rabu (03/07/2024).

Adapun 2 Narasumber yang dihadirkan yakni Sujarwo, selaku Pustakawan Ahli Muda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur dan Dr. Hj. Iriani Ismail, selaku Kepala UPT Perpustakaan Universitas Trunojoyo Madura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *