Berhasil Bentuk 186 KKB Desa Dan Kelurahan, Kabupaten Sampang Raih Penghargaan dari BKKBN Jawa Timur

Sampang, tretan.news – Kabupaten Sampang, Jawa Timur, melalui Dalduk dan KB Dinas kesehatan d KB Kabupaten sampang memperoleh penghargaan bergengsi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. (BKKBN) Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan di Fave Hotels yang beralamat jl. Jenggolo No.15 Pucang, Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri perwakilan kabupaten mulai dari Kepala bidang dalduk dan kb, lurah dan desa se-Jawa timur. Senin (29/4/24)

Kabupaten sampang menerima penghargaan dari BKKBN Jawa timur tersebut merupakan sebagai apresiasi atas upaya Kabupaten Sampang dalam Terbentuknya Kampung Keluarga berkualitas (KKB) dari 186 desa Dan Kelurahan se-kabupaten sampang.

H. Zahruddin selaku kabid dalduk & KB kabupaten sampang menyampaikan Melalui kerja keras dan komitmen yang tinggi, Tim Dalduk & KB Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang berhasil membentuk Kampung KB di 186 desa dan kelurahan.

“Ini sebuah hasil kerja keras dan kerja cerdas dari Tim Dalduk & KB Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Sampang sehingga kami bisa melakukan pembentukan Kampung Keluarga berkualitas di semua desa dan kelurahan sebanyak 186,” Ungkapnya.

Mantan kepala puskesmas Kedungdung tersebut juga menjelaskan Pembentukan Kampung KB di setiap desa dan kelurahan tidak hanya menjadi simbol keberhasilan pemerintah daerah, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Kampung KB dipandang sebagai miniatur pemerintahan yang mampu memperkuat hubungan antarwarga dan menggerakkan inisiatif pembangunan dari tingkat bawah.” Jelasnya

Penghargaan yang diberikan oleh BKKPN Jawa Timur menjadi dorongan bagi Kabupaten Sampang untuk terus meningkatkan kampung keluarga berkualitas, Harapannya, pencapaian ini juga dapat menginspirasi kabupaten lain di Jawa Timur untuk mengadopsi model pembentukan Kampung Keluarga berkualitas guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Sejak tahun 2023 kami mempersiapkan ini alhamdulillah bisa dirasakan, Harapannya dengan Terbentuknya Kampung KB ini kita bisa mampu mengajak OPD lain untuk berperan di dalamnya, Dari Desa yang berkualitas mimpi kami bisa membuat Kabupaten Sampang berkualitas,” Pungkasnya.

Perlu diketahui adapun nama- nama kabupaten yang mendapatkan penghargaan oleh BKKBN Jawa timur diantara nya , kabupaten Sampang, Surabaya, Bangkalan, Bondowoso, Pasuruan, Jember, Situbondo, Probolinggo dan Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *