Bentuk Kedekatan dengan Ulama, Kapolres Pamekasan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bettet

Berita, Religi, Sosial433 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan Kasat Intelkam, Kasi Humas, KBO Sat Binmas dan Kanit Tipidter Sat Reskrim Polres Pamekasan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Bettet, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (6/6/2024).

Kunjungan halalbihalal tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan para pengasuh dan santri pondok pesantren, serta memberikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan untuk mendukung kegiatan positif yang dilakukan Polri, khususnya Polres Pamekasan dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatann tersebut, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan, menyampaikan himbauan kamtibmas, khususnya dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Pamekasan. Diharapkannya, melalui silaturahmi ini dapat menguatkan kerja sama yang baik antara pihak Kepolisian dengan unsur Ponpes Miftahul Ulum, serta masyarakat sekitar.

“Hal ini diharapkan dapat membantu menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pamekasan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwa Polres Pamekasan melalui fungsi Satbinmas dan Satnarkoba Polres Pamekasan akan memprogramkan giat sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Ponpes Miftahul Ulum.

Kapolres menambahkan, yang menjadi atensi Polres Pamekasan saat ini terkait penyebaran narkoba yang menyasar kepada generasi muda.

“Generasi muda saat ini harus kita amankan dari bahaya narkoba agar Indonesia Emas 2045 terwujud,” papar AKBP Jazuli Dani.

Sementara Itu, Ra Abbas Zainal Muttaqin (Ponakan alm. K. Ali pengasuh Pondok Pesantren ), berterima kasih karena Kapolres Pamekasan beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri bersilaturahmi ke Ponpes Miftahul Ulum.

“Kunjungan Kapolres beserta para pejabat utama ini bisa menjadi awal yang baik untuk terus menjalin sinergi dalam mengayomi masyarakat. Selama ini sinergitas Polres Pamekasan dengan Ponpes Miftahul Ulum telah terjalin dengan baik,” tutur beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *