PPK, PPS, dan Pantarlih Pasean Sukses Turut Serta Merayakan Karnaval HUT RI Ke-79 Sekaligus Sosialisasi Pilkada 2024

Berita, Daerah, Politik576 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news Dalam rangka memanfaatkan momentum perayaan HUT Republik Indonesia yang ke-79, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pasean, Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pasean Kabupaten Pamekasan turut merayakan karnaval sekaligus melaksanakan sosialisasi Pilkada 2024.

Acara karnaval yang dilaksanakan di Jalan Raya Sotabar – Pasean pada Rabu, 28 Agustus 2024 tersebut, dihadiri oleh ribuan peserta yang memeriahkan perayaan HUT ke-79 RI. Berbagai instansi dari wilayah Kecamatan Pasean ikut berpartisipasi, dan ribuan masyarakat juga hadir untuk menyaksikan acara ini.

Pada kesempatan tersebut, As’ary, Ketua PPK Pasean, mengingatkan masyarakat bahwa pada 27 November 2024 akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan. Ia mengimbau agar masyarakat yang sudah memiliki hak pilih memeriksa nama mereka di papan pengumuman Kantor Desanya masing-masing atau secara online.

“Bagi Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih monggoh untuk di cek namanya di papan pengumuman Kantor Desanya masing-masing atau bisa di cek secara online di https://cekdptonline.kpu.go.id/,” kata Asy’ari.

As’ary juga mengingatkan bahwa masyarakat dapat memeriksa Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang dipasang di Balai Desa dan memberikan masukan atau tanggapan melalui PPS dalam periode 18 hingga 27 Agustus 2024.

Data terkini menunjukkan jumlah pemilih di Kecamatan Pasean terdiri dari 21.858 laki-laki dan 23.767 perempuan, dengan total 45.625 pemilih yang tersebar di 9 desa, yaitu Desa Batukerbuy, Desa Bindang, Desa Dempo Barat, Desa Sotabar, Desa Tagangser Daya, Desa Sana Daya, Desa Dempo Timur, Desa Sana Tengah, dan Desa Tolontoraja.

As’ary menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan yang akan datang dan berharap semua warga dapat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu, 27 November 2024, untuk menggunakan hak pilih mereka, sehingga angka partisipasi pemilih dapat meningkat.

Ia juga menegaskan bahwa setiap suara pemilih sangat berharga untuk masa depan bangsa dan mencerminkan hak demokrasi yang dimiliki oleh rakyat.

“Jangan lupa Bapak dan Ibu semua datang ke TPS pada hari Rabu, 27 November 2024 untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga angka partisipasi masyarakat meningkat,” imbuhnya

Momen karnaval berlangsung dengan meriah, menampilkan berbagai penampilan termasuk hiasan Sakera Madura dan Marlena (baju merah), serta musik daul yang diiringi tari sinden/tayup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *