Truk vs Honda CBR di Jalan Ijen Malang, 1 Meninggal di Lokasi

Berita, Peristiwa, Tokoh122 Dilihat

MALANG, tretan.news – Kecelakaan lalu lintas melibatkan pengguna sepeda motor dan truk terjadi di Jalan Besar Ijen, Kecamatan Klojen  Kota Malang Malang, Senin dini hari. Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota Iptu Isrofi menjelaskan, kecelakaan lalu lintas melibatkan  truk Isuzu L 8312 VC dengan sepeda motor Honda CBR N 4523 ECK. Truk Isuzu dikemudikan Teguh Setiawan, warga Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan  Honda CBR dikendarai  P. Setiawan, 24, warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Kecelakaan ini bermula saat pengemudi truk Isuzu melaju dari arah selatan. Diduga ada kelalaian  saat belok ke arah timur.

“Diduga tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus,” ungkap Isrofi.

Di saat truk belok ke timur, melintas sepeda motor Honda CBR yang berjalan lurus dari utara ke selatan. Akibatnya, terjadi tabrakan. Pengendara Honda CBR mengalami luka-luka pada bagian kepala.

“Karena luka-luka dan ada memar di kepala, pengendaraan Honda CBR ini meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi truk tidak ada luka-luka,” imbuh Isrofi.

Truk mengalami kerusakan pada bagian pintu sebelah kiri. Kurang lebih kerugiannya mencapai Rp5 juta.
Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas, Isrofi mengimbau kepada pengendara roda dua ataupun roda empat untuk menaati peraturan lalu lintas. Yakni dengan menggunakan helm SNI dan sabuk keselamatan saat berkendara.

Kemudian Satlantas Polresta Malang Kota hingga saat ini terus memasifkan beragam upaya. Mulai dari memberikan imbauan serta sosialisasi dari tingkatan taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi serta masyarakat umum.

Kemudian juga dilakukan memasang banner atau spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas di wilayah  Kota Malang Malang. Tak hanya itu, petugas juga rutin melakukan patroli keselamatan berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *