Warga RW 01 Kembangan Gelar Tasyakuran Sedekah Bumi Dengan Ratusan Tumpeng Dan Ambeng

Budaya216 Dilihat

Gresik,tretan.news – Tasyakuran dalam rangka sedekah bumi di gelar di Pendopo Balai RW 01 jln. Mayjen.Sungkono no 24 Desa Kembangan Kec.Kebomas Kab.Gresik. Sabtu 25/05/2024.

Diawali pembacaan doa oleh Ustad Su’ud dilanjutkan pembacan Mahalul Qiyam diiringi oleh Hadrah Suryo Kembang pimpinan Hery Winarno dan Moderator oleh Nonok Purwanto.

Tasyakuran Sedekah Bumi kali ini dengan tema ” Kita Wujudkan Rasa Syukur dan Kebersamaan Menuju Kembangan Yang Lebih Baik “

Sambutan diawali oleh Ngadimin Kepala Desa Kembangan menyampaikan ” Sedekah bumi ini adalah bentuk rasa syukur atas pemberian allah SWT dan agenda rutin tahunan ,sehingga pem bentukan kepengurusan warga selalu siap. Pesan saya khusus RW 01 Kembangan jangan lupa membayar pajak dan utamakan keguyuban berkat guyub rukun acara sedekah bumi bisa terlaksana dengan baik.” ujarnya. Pukul 09.14 wib.

Acara ini dihadiri langsung Camat Kebomas Tri Joko Efendi SH , Kepala Desa Kembangan Ngadimin , Calon Anggota Dewan Gerindra Danang Swantara , Bhabinsa Serma Fajar Rijadi , Bhabinkamtibmas Aiptu Jemi .NS , Aipda Bambang , Aiptu Andik , Ustad H.Abdus Shomad , BPD , RT ,RW , Toma ,Toga ,Bidan Desa , PKK ,Kartar ,Tamu undangan.

Dilanjutkan sambutan Camat Kebomas Tri Joko Efendi SH menjelaskan ” Mohon ijin perkenalkan saya Camat Baru yang dilantik 2 kali dan asli putera daerah kecamatan kebomas . Saya berharap nantinya Desa Kembangan menjadi Desa Mandiri kedepannya dengan planning yang sudah ada sehingga menjadi bagus dan baik.Perkembangan pembangunan dan umkm yang pesat juga dampak dari itu. Disini kita perlu kerjasama itu yang terpenting.” jelasnya.

Panitia Sedekah Bumi diketuai oleh Joko Purwanto dengan 42 anggota .
Sedekah Bumi dimeriahkan Pagelaran wayang kulit dari warga RW 1 Desa Kembangan Kec.Kebomas diiringi hiburan
Campur sari Giri Laras dengan dalang Ki Budi Prayitno dalam Lakon Babat Wonomarto.

Disisi lain setelah acara Ketua Panitia Joko Purwanto memaparkan ” Acara tasyakuran sedekah bumi warga 01 adalah bentuk kerjasama yang kompak dan solid oleh semua elemen sehingga berjalan lancar ,Tasyakuran diikuti oleh RT 1 , 2 ,3 dengan membuat ratusan bak berkatan yang dibawa pulang ,serta tumpeng dan ambeng untuk menjamu semua yang hadir.” paparnya.

Acara di akhiri dengan Moidoh khasanah oleh ustad H.Abdus Shomad.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *