Warga Dusun Langgar Desa Batoporo Timur Sampang Adakan Haul Bujuk Bithok Bunut dan Selamatan Desa

Berita, Religi, Sosial248 Dilihat

Sampang, tretan.news – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriyah, Warga Dusun Langgar, Desa Batoporo Timur, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Rutin setiap tahun mengadakan acara peringatan haul Bujuk Bithok Bunut yang diikuti dengan selamatan desa dan pemberian santunan kepada anak yatim. Minggu (14/7/24).

Kegiatan tersebut di gelar di tempat pemakaman umum dusun setempat, yang di hadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat,Para jemaah muslimat, dan puluhan warga masyarakat desa serta puluhan anak yatim desa setempat.

 

Moh Sahari, selaku ketua panitia acara, menyatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada leluhur serta mempererat tali silaturahmi antarwarga.

“Acara ini tidak hanya sebagai wujud rasa syukur, tetapi juga sebagai momen untuk berbagi dengan anak yatim dan memperkuat rasa kebersamaan di desa kita,” ujar Moh Sahari.

Peria putra desa tersebut yang merupakan bendahara darderdor Surabaya itu menjelaskan mengenai anggaran yang di peroleh nya dari hasil swadaya masyarakat desa dengan memperoleh Anggara sekitar Rp.20.000,000.

Ia juga mengatakan kegiatan seperti ini sudah berlangsung setiap tahun nya yang mana akan dilaksanakan setiap 10 muharram 1446Hijriah atau dalam rangka memperingati tahun baru Islam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang sudah berperan aktif dalam mensukseskan acara ini, khususnya kepada pemerintah desa batoporo timur yang sudah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya acara ini,”pungkasnya.

Dalam acara tersebut, warga berkumpul untuk berdoa bersama dan mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan dengan penuh khidmat. Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh warga, yang berpartisipasi dengan antusiasme tinggi.

“Alhamdulillah acara ini terus berlangsung setiap tahun nya dengan harapan semoga mendapatkan barokah nya serta di berikan keselamatan dunia akhirat,”Ujarnya warga setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *