Wakapolres Pasuruan Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95

Berita, Daerah100 Dilihat

PASURUAN, Tretan.News – Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, S.H. memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95, yang bertempat di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan. Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh PJU Polres Pasuruan, para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan, Taruna Akpol Tk. IV Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma, seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan.

Acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, dan kemudian pembacaan Naskah UUD 1945 dan Ikrar Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 oleh petugas Upacara.

Dalam arahannya, Wakapolres Pasuruan membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang isinya bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang memiliki makna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbulkan Kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekara ragaman suku, bahasa dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintahan Republik Indonesia sekarang telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi Generasi Muda Indonesia yang telah seiiring dalam mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun Optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Kompol Aziz melanjutkan bahwa Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan Korupsi, Kemiskinan, Pengangguran, Narkoba, Pornografi, Hoax, Ujaran Kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para Pemuda Bangsa Indonesia untuk berhenti melaju menuju Indonesia Maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua sebagai penerus Generasi Bangsa yang hebat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *