Wabup Didik Apresiasi Mobil Listrik SMK Bina Bangsa

MALANG, tretan.news – Luar biasa! Siswa SMK Bina Bangsa Kecamatan Dampit berhasil menciptakan mobil listrik. Ini diketahui saat pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto yang membuka kegiatan MPLS itupun mencoba menaiki mobil ciptaan siswa itu.

Bersama Camat Dampit, Abai Saleh, dia menyapa para siswa yang mengikuti kegiatan itu. Didik sendiri mengaku kagum dengan semangat siswa SMK Bina Bangsa yang menciptakan inovasi luar biasa. Dia berharap inovasi itu terus dikembangkan, sehingga ke depan tercipta produk-produk unggulan dari tangan para siswa.

Sementara itu, dalam pembukaan MPLS, Didik berharap para siswa ini mengikuti rangkaian kegiatan MPLS di SMK Bina Bangsa Dampit dengan serius dan penuh suka cita.

“Gunakan MPLS ini untuk lebih mengenal lingkungan, sarana maupun pra-sarana yang ada di sekolah,’’ pinta Didik.

Dia mengatakan, MPLS di dalamnya mencakup pengenalan terhadap program-program sekolah, cara belajar, konsep diri, juga pembinaan pada awal kultur sekolah. Ini menjadi langkah awal bagi para siswa dalam memasuki jenjang pendidikan yang baru.

“MPLS adalah saat di mana para siswa baru sekalian untuk mengenal lebih dekat lingkungan sekolah, teman-teman baru, guru-guru yang akan membimbing, serta berbagai hal penting yang akan dijalani selama beberapa tahun ke depan,’’ tambah Didik.

MPLS tambah Didik sekaligus menjadi langkah awal yang penting bagi para siswa dalam memulai perjalanan pendidikan dan pembentukan karakter pada tingkat pendidikan menengah. Masa ini bukan hanya tentang mengenal lingkungan fisik sekolah, tetapi juga tentang membangun semangat baru.

“Ditambah sikap positif, dan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan. Sedapatnya mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat, antusiasme, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Terlebih, ke depan perjalanan kalian di SMK Bina Bangsa Dampit ini akan dipenuhi dengan berbagai tantangan dan kesempatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *