Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78: Komitmen Polres Pamekasan untuk Meningkatkan Pelayanan dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Berita, TNI / Polri393 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news – Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 dengan khidmat di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati, pada Senin (1/7/2024).

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Pamekasan, pejabat utama Polres Pamekasan, serta perwakilan dari Kodim 08226 Pamekasan, Kapolsek di bawah naungan Polres Pamekasan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Peserta upacara melibatkan personel dari Polres Pamekasan, Brimob, dan Polsek di wilayah tersebut.

Upacara Hari Bhayangkara kali ini yang di selenggarakan serentak di seluruh Indonesia, mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Upacara dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan, diikuti dengan pemberian penghargaan kepada beberapa perwira, termasuk Kapolsek Tlanakan AKP Tirto dan Kasubbag Minpers Polres Pamekasan AKP Ato’ullah.

Dalam amanatnya yang disampaikan, Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan membacakan pesan dari Kapolda Jatim Irjen Drs. Imam Sugianto,M.Si., yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh anggota Bhayangkara di Jawa Timur.

“Dengan rasa syukur saya mengucapkan selamat Ulang tahun ke-78 kepada seluruh insan Bhayangkara pada jajaran Polda Jawa Timur dimana Pun berada. Semoga seluruh personel Polda Jatim Selalu diberikan kekuatan, kesehatan dan Keselamatan dalam menjalankan tugas menjaga Keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Jawa Timur,” ujar Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan, membacakan amanat Kapolda Jatim, Irjen Drs. Imam Sugianto,M.Si.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara, untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Dalam peringatan ini, lanjut Kapolres, kita tidak hanya merayakan hari jadi tetapi semua berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. dalam era globalisasi dan digitalisasi seperti saat ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa.

“Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut. kita harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi iklim investasi, mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur, serta memastikan keadilan dan inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat,” terangnya.

Sebelum mengakhiri amanat ini, Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari tni, pemerintah daerah, stakeholder terkait, tni, pemerintah daerah, mitra kerja, tokoh-tokoh, ormas, buruh, aktivis, mahasiswa, serta seluruh elemen masyarakat. Dikatakannya, berkat sinergi dan dukungan dari seluruh elemen bangsa tersebut sehingga polri mampu mencapai titik ini.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada seluruh personel Polda Jatim beserta keluarganya dimanapun berdinas,” tuturnya.

Lebih lanjut, beliau juga berpesan dan memberikan penekanan kepada seluruh jajaran Polda Jatim untuk:

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan selalu berpedoman kepada nilai-nilai luhur pancasila, undang-undang dasar 1945, tribrata dan catur prasetya.
  2. Selalu jaga dan tingkatkan kebanggaan sebagai insan bhayangkara dengan senantiasa memberikan prestasi dan menjaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi polri sebagai bentuk implementasi transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi);
  3. Mantapkan soliditas internal dengan selalu menanamkan kebanggaan terhadap kesatuan dan perkuat sinergitas dengan tni, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen bangsa dengan mengembangkan kerjasama serta kolaborasi baik dalam pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari;
  4. Jadilah bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa, dan negara untuk kemajuan indonesia guna menyongsong indonesia emas 2045.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan tari adat Madura “sapeh Sono” dan atraksi Pocil binaan Satlantas Polres Pamekasan. Sebagai simbol ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pamekasan beserta Forkopimda Kabupaten Pamekasan melakukan pelepasan balon, mengakhiri peringatan dengan harapan kesuksesan bagi tugas-tugas kepolisian di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *