Tutup Kegiatan KKN Universitas Gresik Di Desa Jono Cerme

Pemerintah193 Dilihat

Gresik ,tretan.news – Kegiatan Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa – mahasiswi  Universitas Gresik diadakan diPendopo Balai Dusun Desa Jono ,kec cerme ,Kab Gresik , Rabu 17/07/2024.

Kegiatan tersebut dimulai sejak 20 juni – 26 Juli 2024 , berbagai kegiatan telah dilakukan para mahasiswa KKN Unigres di Desa Jono.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesi Raya .
Sambutan oleh Suyono Sekdes Desa Jono menyampaikan ”
Kita memberikan aspirasi setinggi – tingginya kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat di Desa Jono melalui KKN.Bahwa kegiatan KKN.yang telah usai dilaksanakan oleh para mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih dengan berbagai inovasi yang sudah diciptakan oleh para mahasiswa.” ucap Sekdes Jono.

Acara dihadiri oleh ,Ketua Koordinator  ,Suko Harjoko ,DPL , Dara Puspita S,H ,M,H  , Materi ECO Enzyme , Tatik Erawati beserta anggota Indah ,Kader , BPD , Sekdes Jono Sujono bersama  Perangkat Desa ,Karang Taruna Desa Jono.

Selanjutnya Dara Puspita SH.MH Dosen Pendamping Lapangan mengucapkan ” Kita bisa bertemu dan berkumpul dalam acara ECO enzyme ini juga penutupan KKN didesa Jono tahun 2024 . Seluruh kegiatan selama satu bulan ini berjalan lancar .

Pertama – tama ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat desa Jono yang telah menerima anak mahasiswi kami dengan berkolaborasi selama kurang satu bulan ini kita bersinergi untuk seluruh kegiatan ,meskipun ada kekurangan ,meskipun ada salahnya mohon dimaklumi ada salah mohon ditegur ,

Saya Berharap semoga bermanfaat bagi kita semua yang ada disini dan tentu saja memberikan pengalaman yang berharga bagi teman mahasiswa itu adalah KKN hanya satu kali dalam empat tahun ,jadi satu bulan ini bagi mereka adalah pengalaman yg luar biasa bisa terjun ke masyarakat.untuk.memberikan dan menularkan ilmu ilmu yang sudah didapatkan dibangku sekolah . semoga diberikan manfaat dan membawa berkah desa Jono perkembangan semakin maju ,semakin jaya masyarakat semakin makmur.

Hari ini juga kami melaksanakan perpisahan disini bukan berakhir dari segalanya kita akan tetap selalu bersua ,kita tetap menjaga silakturahmi meskipun KKN akan segera berakhir untuk universitas Gresik .” ujarnya.Pukul 20.17 wib.

Kegiatan KKN yang telah dilaksanakan secara terbatas dan hanya diikuti oleh sejumlah mahasiswa Universitas Gresik.
Mahasiswa UNIGRES juga memberikan sebuah alat Pemotong rumput yang memang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat Desa Jono.

Kemudian Materi pembuatan Spray anti nyamuk yang dipaparkan oleh Emy Mahasiswi Unigres.
Ditutup pembacaan doa oleh Sobirin Kaur Kesra .

Ketua koordinator  Suko Harjoko  menyampaikan bahwa ,” Kita sebagai ketua perlu bimbingan dan arahan masyarakat Jono yang mana satu bulan penuh ini menjalankan KKN yang pertama kami berterima kasih kepada masyarakat desa Jono karena setiap kegiatan melibatkan semuanya ,kadang kalanya koordinatornya dadakan, sekiranya kita mau belajar dari masyarakat bagaimana dari teman teman kita ,apabila ada kata yang salah dan berbuat mohon maaf yang sebesar besarnya.” Pungkasnya.(HDK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *