Tangkal Radikalisme, Polres Gresik Gelar Lapra Ops Bina Waspada Semeru 2023

Berita102 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Kepolisian Resor Gresik Polda Jatim menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Waspada Semeru 2023 bertempat di Ruang Command center, Senin (19-072023). Kegiatan dibuka Kasat binmas dan dihadiri oleh personil gabungan fungsi yang termasuk dalam surat perintah.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran mengatakan, agar melakukan binluh kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda tentang bahayanya Paham Radikalisme serta untuk mencegah masuknya Paham Radikalisme di Kabupaten Gresik.

“Kegiatan dalam rangka meningkatkan pencegahan dan menangkal paham radikalisme di wilayah Kabupaten Gresik dengan menekankan anggota kegiatan ini dengan sungguh – sungguh dan mencapai target yang diinginkan pimpinan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif ditengah – tengah masyarakat,” jelasnya.

Kasat Binmas AKP Sujiran mengungkapkan para anggota yang terlibat harus dapat memahami maksud dan tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2023 ini.

“Sehingga operasi dapat berjalan sukses serta sesuai ketentuan,” jelasnya.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini, sebagai modal dan gambaran rekan-rekan terkait cara bertindak dilapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga operasi yang nantinya akan dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” tambah AKP Sujiran.

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Semeru tahun 2023 Polres Batu berlangsung selama 15 hari kedepan yakni dari tanggal 19 Juni sampai dengan 3 Juli 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *