Artikel : Sinau Laku Urip

Tema : Hasil Kajian dan Riset Dr. Abdul Hamid Dayat Kairo Mesir (Research Institute of platelet di Inggris) Tentang 10 manfaat mandi pagi sebelum subuh

Artikel, Religi67 Dilihat

Penulis : M. Budi Handarto (Alumnus Ponpes Gontor)

Assalamualaikum wr. wb. Sebatas Informasi yang dimungkinkan dapat memberikan nilai maslahat bersama untuk sisi kesehatan dan mohon dengan segala rendah hati untuk tidak ditafsiri penulis ada tendensi riya’ perihal ibadah tapi hanya ingin memaparkan pengalaman pribadi terkait hasil kajian tersebut diatas.

banner 300250

10 manfaat mandi pagi sebelum subuh diantaranya :

  1. Dapat melancarkan peredaran darah.
  2. Meningkatkan sel darah putih.
  3. Mengurangi resiko Hipertensi (darah tinggi).
  4. Meningkatkan kesuburan (produksi testosteron pada pria dan estrogen pada wanita).
  5. Meningkatkan kesehatan jaringan tubuh.
  6. Membuat rambut lebih sehat.
  7. Dapat meredakan depresi (menurut Prof Yale dan Dr Mona Gohara) bahwa periode kesadaran ini dapat menjaga tingkat kortisol atau hormon stres tubuh yang dibatasi.
  8. Dapat membersihkan racun.
  9. Meredakan Batuk.
  10. Dapat meningkatkan kreativitas.

Penulis mempunyai langganan penyakit asam urat dan diabet tapi Alhamdulillah setelah kurang lebih dua tahun mengaplikasikan langsung hasil kajian tersebut diatas yang penulis rasakan bahwa mandi pagi sebelum subuh menurut pengalaman pribadi penulis lakukan hingga seterusnya benar -benar bernilai maslahat untuk sisi kesehatan dan untuk giat rutin sholat lail yang kami alami kalau duduk terlalu lama hanya kaki terasa kesemutan tapi Alhamdulillah kondisi keseharian atas ijin dan ridho Allah, Alhamdulillah sehat.

Demikian sekilas paparan yang bisa tersampaikan dengan harapan dapat berfungsi sebagai informasi yang bernilai maslahat buat sesama untuk sisi. Tidak perlu percaya dengan tulisan penulis tapi tidak ada ruginya dipertimbangkan untuk mencobanya.

Semoga dapat memberikan nilai maslahat manfaat.

Wa salam mu’alaikum wr wb.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar