Seorang Pria Ditemukan Gantung Diri Dalam Kamar Rumahnya Sendiri di Desa Kalibagor

Peristiwa607 Dilihat

Situbondo, tretan.news – Seorang pria bernama Buhari Muslim berusia 31 tahun ditemukan tewas gantung diri di dalam kamar rumahnya di dusun Trebungan RT.004 RW. 001 Desa Kalibagor kecamatan Situbondo, kabupaten Situbondo pada Senin, 22 Mei 2023.

Istri Buhari Muslim, Rosalina, yang saat itu sedang bekerja di toko di Jalan Irian jaya Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji kabupaten Situbondo, mendapat telepon dari suaminya sekitar pukul 08.00 WIB meminta agar segera pulang ke rumah karena merasa tidak kuat. Rosalina tiba di rumahnya sekitar pukul 10.00 WIB dan menemukan suaminya sudah gantung diri dengan kerudung yang diikat ke lubang angin-angin di dalam kamar.

banner 300250

Rosalina dibantu oleh warga sekitar untuk menurunkan jenazah Buhari Muslim dan melepaskan kerudung yang terikat di lehernya. Kemudian, Rosalina membawa jenazah suaminya ke RS Elizabeth Situbondo tanpa memberitahu pihak Polsek Situbondo Kota dan Pemerintahan Desa Kalibagor.

Tim Inafis Polres Situbondo, dibantu oleh Danramil 0823/01 Kota (Kapten Chb Nasikin), Kapolsek Situbondo Kota (Iptu Agus Siswanto), P. S kanit Reskrim Polsek Situbondo Kota (Aipda Adam Sa’faat), Kepala Desa Kalibagor, (Misnadin), dan Perangkat Desa Kalibagor, melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa baju dan kerudung yang dipakai oleh Buhari Muslim saat gantung diri. Tim Inafis Polres Situbondo juga melakukan otopsi luar dan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan atau luka-luka di tubuh Buhari Muslim, kecuali bekas jeratan kerudung di lehernya.

Orang tua Buhari Muslim, Nursama dan Murtiningsih, membuat surat pernyataan bahwa putranya benar-benar meninggal bunuh diri dengan gantung diri di rumah sendiri, dan keluarga tidak ingin jenazah Buhari Muslim diotopsi karena dianggap sebagai musibah.

Jenazah Buhari Muslim kemudian dimakamkan di pemakaman umum dusun Trebungan RT.004 RW. 001 Desa Kalibagor kecamatan Situbondo kabupaten Situbondo, setelah di-sholatkan oleh keluarga dan warga sekitar pada pukul 12.48 WIB. Prosesi pemakaman selesai dilaksanakan pada pukul 13.15 WIB.

Polsek Situbondo Kota dan Pemerintahan Desa Kalibagor mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengontrol diri dan menghindari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika ada masalah, diharapkan untuk segera mencari bantuan dan tidak menyelesaikannya dengan cara yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *