Semburan Air Bor di Desa Pandan, Sampang, Madura Telah Padam

Sampang, tretan.news – Semburan air bor yang terjadi di Desa Pandan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dan sempat viral di media sosial, kini sudah berhenti. Kejadian ini berlangsung pada Sabtu petang, 3 Agustus 2024.

Dari hasil penelusuran awak media tretan.news ke lokasi, semburan air ini muncul sebagai hasil dari upaya warga setempat yang melakukan pengeboran untuk mencari air bersih.

 

Achmad Toha, salah satu warga setempat, menjelaskan bahwa pengeboran tersebut dilakukan karena daerah tersebut mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saat pengeboran mencapai kedalaman sekitar 90 meter, kami mulai menemukan tanda-tanda adanya air, kemudian kami mencoba menggunakan pompa sibel,” Ungkap Toha.

Namun, lanjut Achmad Toha, ketika air tersebut disedot, tiba-tiba menyembur dengan keras seperti air mancur, mengejutkan warga dan menjadi viral di media sosial.

Kini, semburan air tersebut telah padam. Hingga berita ini ditulis, air yang keluar dari sumur bor tersebut memiliki sedikit terasa asin dan berbau gas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar