Segelintir Upah Pengembalian Pekerja KPP 100 Prosesnya Lemot

Gresik, tretan.newsAda beberapa pekerja yang di keluarkan atau keluar sendiri gegara tidak tahan kerja di KPP 100 ( PT .BJWI ) jln.Mayjen Sungkono Desa Kedanyang Kec.Kebomas. Kamis 16/05/2024.

Segelintir pekerja sampai detik ini menunggu dan menunggu pengembalian uang atau upah mereka sendiri yang sudah disunat oleh pihak KPP 100 .

Sukriman mantan pekerja KPP 100 sambil menujukkan chat di hp dari pihak PT. BJWI mengatakan, “Saya sudah konfirmasi terkait kesepakatan serta penyampaian kesanggupan dari PT. BJWI yang mana Bpk. Mustofa yang mewakili, mohon balasan penjelasannya pak juga penyampaian tentang pengembalian potongan gaji tenaga kerja serta pemberian kompensasinya.” ujarnya. Pukul 16.45 wib.

Sementara itu Mustofa Humas GA membalas chat di wa “Bapak dipotong berapa sama mr. zhang, Kalau masalah di mangkirkan, silahkan datangi os nya ya pak, karena saya tidak tahu status bapak bekerja di bjwi status karyawan tetap / harian.

Mengingat saya juga baru disini, saya menerima delik aduan semua orang yang mungkin kena potongan dan denda dan itu banyak chat yang masuk dan masih saya tanyakan perihal kebenaranya ke pihak os nya masing – masing .” jelasnya.

Menurut informasi pihak PT.BJWI tidak tahu orang kantor siapa akan bertemu dengan para pekerja yang sudah keluar.Itupun tidak diketahui untuk apa.

Diwaktu yang sama Novi mengutarakan ” Sebetulnya proses tdak perlu lama , karena kita hanya segelintir orang hanya ingin uangnya kembali dan tidak perlu repot – repot datang ke kita. Gampang lho tinggal tanya aja ke os pasti os berikan siapa saja yang sudah dipotong uangnya sendiri dan sudah keluar. Mereka itu dari pihak PT.sama OS sama kejam raja tega ,upah kita di lari kan kemana ???.” ucapnya.

Disisi lain Tofidah menerangkan” Saya juga sering bantu OS Pak Riski masukkan pekerja baru tapi saya minta slip gaji aja mbulet sampai sekarang ga dikasi , eh malah temen – temen ikut OS lain wah tambah mbulet . Apabila ada anak yang sudah ada kesalahan ini OS juga ikut – ikutan mengintimidasi lo buk ,” terangnya pada awak media.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *