Santri Ponpes Mamba’ul Ulum Bedanten Bungah Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Sahabat Sejuk NH

GRESIK, tretan.news – Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Bedanten Bungah dirintis pada tahun 1993. Dimulai dengan merawat 4 anak Yatim Pintu, saat ini jumlah santrinya sebanyak 187 anak. Pondok ini khusus menampung anak Yatim dan Dhuafa.

Berbekal tekat yang kuat dan niat ikhlas dari Ustadz Hakim dan istrinya, pondok ini bertumbuh pesat.

“Mereka tidak kami pungut biaya sepeser pun. Hanya ada 20 yang berbayar, itu pun tidak mengikat. Niat kami ikhlas hanya membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” ungkap Ustadz Hakim.

Perjalanan panjang dan perkembangan pondok pesantren ini berkat do’a dan mengikuti petuah dari Mbah Maimun Zubair.

“Kata Mbah Maimun, uruslah anak-anak di Pondok Pesantren dengan benar dan jangan meminta-minta kepada orang. Kalau di kasih ya diterima, imbuh Ustadz Hakim sang Pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ulum Bedanten Bungah.

Untuk itu, tak berlebihan jika di momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2024, Lembaga Amil Zakat Nasional Nurul Hayat (NH) Gresik berkesempatan berbagi bahagia kepada para santri berupa, perlengkapan sekolah.

“Senang, mereka sangat bahagia, meskipun yang kami berikan hanya perlengkapan sekolah. Semoga bermanfaat dan berkah,” ucap Sholikhul Amin, Kepala Kantor NH Gresik, Selasa (22/10/2024).

Terima kasih sahabat sejuk NH Gresik yang telah memberikan amanah kepada Nurul Hayat untuk menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Semoga berkah untuk semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *