Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polsek Sokobanah Gelar Khinatan Massal

TNI / Polri99 Dilihat

Sampang, Tretan.News – Menyemarakkan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Sampang jajaran Polda Jatim mengadakan kegiatan bhaksi sosial kepada masyarakat, jum’at (16/06/2023) pagi.

Disaat Polres Sampang melaksanakan bhakti sosial membersihkan masjid di kawasan sampang kota dan penyaluran air bersih kepada warga Desa Patarongan Kecamatan Torjun Sampang, Polsek Sokobanah melakukan khitanan massal yang diikuti anak usia mulai umur 4 tahun sampai 7 tahun.

Dari pantauan awak media yang meliput kegiatan khitanan massal, Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K., S.IK., M.H dan anggotanya terlihat membantu perawat dari Puskesmas Batulenger dan Puskesmas Tamberu Barat saat bertugas memberikan pelayanan medis sekaligus memberikan semangat kepada para peserta.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kapolsek Sokobanah Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K., S.IK., M.H mengatakan bahwa khitanan massal yang dilaksanakan di Mapolsek Sokobanah diikuti 20 anak yang berdomisili di Kecamatan Sokobanah Sampang – Jawa Timur.

Iptu Ivan Danara mengucapkan terima kasih kepada kepala Puskesmas Batulenger Sokobanah dan kepala Puskesmas Tamberu Barat dan tenaga medisnya yang telah menyukseskan pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-77 dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” di Polsek Sokobanah.

Lulusan Akpol 2016 kepada awak media mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus kepedulian Polri khususnya Polsek Sokobanah kepada masyarakat.

Menurut Kapolsek Sokobanah, khitan adalah sunnah Rasulullah dan salah satu syariat yang dianjurkan dalam agama Islam. Lebih lanjut dengan berkhitan menumbuhkan nilai-nilai ajaran agama Islam serta sarana meningkatkan ketakwaan dan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Kepala Kepolisian Sektor Sokobanah juga menjelaskan bahwa kegiatan khitanan massal menurut sebagian kecil orang menilai kegiatan yang tidak ada arti, tetapi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan orang lain sangatlah berarti bagi mereka.

Baca Juga :  Polsek Sokobanah Lakukan Penyerahan Santunan hasil kegiatan Open Donasi untuk Ahmad Raihan

Iptu Ivan Danara juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua peserta khitanan massal yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk mengikuti khitan di Polsek Sokobanah Polres Sampang.

Kapolsek Sokobanah juga menyampaikan bahwa setiap peserta khitanan massal mendapatkan suvenir yang berisikan makanan ringan, mobil remot control dan amplop berisikan uang.

Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K., S.IK., M.H mendoakan para peserta khitanan massal menjadi anak yang soleh, berbakti dan bisa membawa kebanggan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *